Peristiwa

Penghuni Rumah Relokasi di Oi Foo Keluhkan Air Bersih

Warga yang menghuni rumah relokasi banjir.

Kota Bima, Bimakini.- Rupanya sejumlah warga sudah menempati rumah relokasi korban banjir  di Kelurahan Oi Fo’o. Hanya saja sampai saat ini belum tersedia air bersih.

Warga pun mengeluhkan itu kepada Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Rini Indriani. Seorang warga, Ramlah  mengaku sudah 10 hari menempati rumah relokasi, namun sampai saat ini pun belum tersedia air bersih.

Untuk itu dirinya bersama warga lainnya terpaksa mengambil air di rumah warga yang cukup jauh. “Kami sangat berharap tersedianya air bersih pak,” harap Ramlah.

Karena air, kata dia, merupakan kebutuhan paling utama. Sementara saat ini disetiap rumah relokasi yang dibangun baru dipasang meteran air saja. Belum ada sambungan pipa mengalirkan air ke masing-masing rumah. Selain air bersih juga diharapkan untuk penyelesaian penataan jalan.

Sementara untuk kebutuhan lainnya, seperti listrik diakui Ramlah sudah tersedia.

Fasilitator tehnik pembangunan Rumah Relokasi, Jaharurrin ST mengaku untuk air bersih belum ada. Saat ini sedang dibangun bak induk untuk dialirkan ke rumah-rumah. “Saat ini masih dalam pengerjaan,” ujarnya.

Ditanyakan sumber air? Diakui Jaharuddin diambil dari salah satu mata air disekitar kawasan relokasi. Untuk kebutuhan air sudah disurvei oleh pihak PDAM. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top