Peristiwa

Pohon Depan Bandara Nyaris Timpa Pengendara

Petugas BPBD Kabupaten Bima yang memotong pohon yang tumbang.

Bima, Bimakini.- Hujan deras diserta angin kencang yang melanda wilayah Bima beberapa hari terakhir, mengakibatkan satu pohon besar di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima tumbang, Sabtu (4/1) siang. Bahkan nyaris menimpan pengendara yang melintas.

“Angin kencang dan hujan lebat  tadi siang, mengakibatkan pohon besar dicabang tanjakam Doro Belo atau sebelah utara Bandara tumbang dan nyaris menimpa pengendara,” jelas pengendara di Palibelo, M Al Furkan, Sabtu.

Kata dia, selama ini dahan pohon tidak pernah dipangkas, sehingga angin dengan mudah menumbangkan pohon yang berduri itu. “Hujan terus menerus membuat tanah lembek dan  akar pohon tidak kokoh lagi,” ujarnya.

Sejumlah warga pun, kata dia, mengingatkan pengendara melintas untuk hati-hati. “Beberapa warga Desa Belo menjaga disitu supaya pohon tidak menimpa pengendara sedang melintas,” ujarnya.

Sementara Kasubid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, SCom, MM, mengatakan pohon besar yang tumbang akibat diterpa angin kencang dan hujan deras sudah dibersihkan oleh Tim BPBD Kabupaten Bima.

“Kami sudah membersihkan ranting dan memotong-motong batang pohon yang tumbang menghalangi jalan,” ujarnya.

Lanjut dia, saat membersihkan pohon tumbang, arus lalulintas sempat terganggu. Sebab badan jalan ditutup pohon. “Arus lalulintas sudah kembali normal setelah kami membersihkan dan memotong pohon,” katanya. (MAN)

Share
  • 95
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top