Hukum & Kriminal

Polisi Kembali Amankan Dua Terduga Pengguna Narkoba

Suasana saat penangkapan oleh polisi.

Kota Bima, Bimakini.- Tim opsnal Satreskoba Polres Bima Kota, Sabtu (11/1) lalu kembali membekuk dua orang yang diduga menggunakan barang haram. Proses penangkapan pada pukul 20.00 Wita bertempat di RT10 RW 04 Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Dua orang laki-laki tersebut diduga mengedarkan, memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika jenis Sabu. Kedua terduga pelaku berinisial

MF alias Borju berusia 39 Tahun yang merupakan warga Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Sementara terduga kedua pelaku berinisial Yu, berusia 30 tahun, warga RT 13 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. “Ada banyak barang bukti mulai dari satu lembar plastik klip berisi Sabu dengan Bruto 1,20 gram,  3 lembar plastik klip berisi sabu dengan Bruto 1,44 gram, tiga lembar plastik klip berisi sisa Sabu. Timbangan elektrik serta dua buah sumbu,” tegas Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU Masdidn.

Selain itu lanjut Masdidin, ada juga 3 buah sendok pipet, 1 buah rangkaian bong, 1 buah Tabung Kaca, 1 buah korek api gas, 1 buah Kotak LED, 1 buah Senter Kepala, 2 buah dompet. Serta ada 1 buah Isolasi, 2 buah HP, 1 buah Buku Tabungan BNI dan Uang Tunai sebanyak Rp. 690.000 ribu.

Penangkapan berawal lanjut Masdidin, dari informasi masyarakat bahwa terduga pelaku tersebut sering mengedarkan dan menggunakan Narkotika Jenis Sabu ditempat tinggal terduga pelaku.

“Setelah tim mendapat informasi A1 terkait dengan terduga, tim langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap Terduga. Pada saat itu salah satu terduga sedang duduk di ruang tamu,” paparnya.

Tim lanjutnya, kemudian sebelum dilakukan penggeledahan memanggil Ketua RT setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan badan dan rumah TKP dan Setelah dilakukan penggeledahan, menemukan barang bukti Narkotika yang disimpan didalam sebuah kotak di bawah meja ruang keluarga.

“Selanjutnya barang bukti dan para terduga pelaku dibawa ke Kantor SatResnarkoba Polres Bima Kota guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut” tutupnya. (IKR)

Share
  • 111
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top