Pendidikan

Polsek Razia  Periksa Tas dan Kerapian Siswa SMAN 1 Belo

Kegiatan razia pelajar yang  dilakukan aparat kepolisian.

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Belo melakukan kegiatan Polri Peduli Pelajar di SMAN 1 Belo, Selasa (14/1). Cara mengecek barang bawaan siswa-siswa, jangan sampai ada bendaha membahayakan. Selain itu mengecek kerapian siswa.

“Anggota Polsek Belo melakukan pengecekan barang bawaang siswa dan memeriksa kerapian sebelum siswa masuk sekolah, kegiatan sebagai wujud nyata Pilri Pedulj Pelajar,” jelas Kapolsek Belo IPTU Kadek Sumarta, SH.

Kata dia, meski belakangan ini sudah berhasil melakukan pengamanakan di wilayah hukum Polsek Belo, namun harus tetap menjadi atensi. Agar  peluang tindakan kejahatan dapat dipersempit.

“Maksud dan tujuan anggota piket Polsek Belo melaksanakan kegiatan tersebut untuk mengurangi dan penekan perkelahian antarpelajar,” katanya.

Kata dia, selain itu, setiap siswa yang akan mengikuti KBM di SMAN 1 Belo, diperiksa. “Kami ingin menanamkan kedisiplinan dan kerapian terhadap siswa-siswa SMA Negeri 1 Belo juga memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan sekolah, sehingga proses KBM dapat berjalan lancar,” “katanya.

Lanjut Kadek, tidak hanya di lingkungan SMAN 1 Belo yang diterapkan sikap disiplin, namun di semua SMA dan SMP akan dilakukan hal sama. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top