Hukum & Kriminal

Polsek Wera Amankan Dua Terduga Pengguna Sabu, Amankan 34 Poket

Pelaku saat diamankan.

Bima, Bimakini.- Satuan Polsek Wera  menggrebek terduga pelaku penyalahgunaan sekaligus pengedar narkoba jenis Sabu-sabu di Desa Pai Kecamatan Wera – Bima, Senin (27/1).

Kedua terduga pelaku tersebut berinisial AR alias Jeri, 38 Tahun, Warga Desa Pai dan juga SS alias Sofa 36 Tahun, juga warga Desa Pai.

Dari tangan kedua terduga diamankan sejumlah barang bukti seperti, 34 poket Narkoba jenis Sabu, 1 buah dompet warna coklat, 1 buah Handphone, buah gunting, 1 buah Bong, 1 buah korek gas dan jarum.

“Kita juga mengamankan 30 lembar plastik bening kosong serta uang sebanyak Rp. 1.530.000,” jelas Kapolres Wera IPDA Rejoice Benedicto Manalu Senin (27/1).

Diceritakan Kapolsek, awalnya anggotanya Polsek Wera mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Pai, terdapat seorang warga yang memakai dan menyimpan didalam rumah warga yang merupakan salah satu terduga pemilik Narkoba Jenis Sabu-sabu.

“Dan menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut, anggota saya langsung mendatangi rumah yang dimaksud, lalu kemudian setelah tiba di rumah tersebut langsung naik di atas rumah dan melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu yang pada saat itu sedang duduk di atas rumahnya, bersama dengan AR alias Jeri,” paparnya.

Lanjutnya, anggotanya terlebih dahulu melakukan penggeledahan badan terhadap AR karena begitu melihat ada anggota polsek wera yang mendatangi rumahnya SP. Terduga langsung lari dari atas rumah dengan melewati pintu belakang rumahnya dengan tujuan ingin menghilangkan barang Bukti jenis Sabu-sabu yang ada pada dirinya serta pada saat dilakukan penggeledahan badan terhadap ke dua orang pengedar narkoba jenis Sabu-sabu.

“Penggeledahan disaksikan oleh Kaur Desa Pai dan ketua RT setempat,” urainya. Kemudian lanjutnya, anggotanya melakukan penyisiran di bawah rumahnya SS dan pada saat itu ditemukan 1 Buah Dompet warna Coklat yang terdapat sepuluh poket plastik klip bening yang berisi diduga Sabu-sabu.

Diduga keduanya adalah pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu adalah merupakan pengedar sekaligus pemakai sabu di wilayah sekitar. (IKR)

Share
  • 315
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top