Hukum & Kriminal

Prestasi Terbesar di Bima Adalah Terwujudnya Keamanan

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SH, SIk  bersama sejumlah elemen.

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SH, SIk  mengatakan banyak melakukan penahanan terhadap warga yang terlibat masalah hukum, bukan sebuah prestasi. Namun prestasi besar yang membanggakan bagaimana menciptakan rasa aman.

“Saya menahan banyak orang terlibat masalah hukum, bagi saya itu bukan prestasi. Akan tetapi ketika saya bisa menciptakan rasa aman diwilayah hukum Polres Bima, itu baru keberhasilan dan prestasi,” jelasnya, Kamis (23/1).

Gunawan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bima, jika ada permalahan yang muncul, harus bijak dan arif menyelesaikannya.

“Prinsip saya siapapun yang melanggar hukum tetap salah. Namun harapan saya juga ketika ada masalah yang muncul harus libatkan Babinkamtibmas juga,” katanya.

“Kalau permasalahan itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan itu lebih bagus, intinya bagaimana cara kita untuk menciptakan situasi aman dan damai dilingkungan masing-masing,” tambahnya.

Dia mengaku, Polri hadir di tengah masyarakat untuk melayani, mengayomi dan melindungi. Namun kadang masyarakat bertindak melanggar hukum melampaui batas dan kemampuan aparat.

“Polisi bisa menyelesaikan dengan cara-cara keras dan tindakan kasar, akan tetapi kami juga harus banyak pertimbangan, karena kami hadir untuk masyarakat,” katanya.  (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top