Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PSBT Raih Juara Umum II Pada Open Internasional Pencak Silat

Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, berhasil meraih juara umum 2, pada Kejuaraan Open Internasional Pencak Silat di Bali. Kejuaraan tersebut untuk kategori pelajar SD, SMP, SMA dan Dewasa itu.

Turnaman diikuti  123 perguruan dari 26 Provinsi dan luar negeri. “Alhamdulillah, pesilat PSBT berhasil meraih juara umum II pada Kejuaraan Open Internasional Pencak Silat di Bali, kejuaraan kategori pelajar SD, SMP, SMA dan Dewasa berlangsung selama empat hari di GOR Lilha Bhuana Denpasar Bali,” jelas Pelatih PSBT Agus Supriadi, SPd.

Kata Agus, Kejuaraan Open Pencak Silat internasional diadakan di GOR lilha Bhuana Denpasar Bali oleh Nungun Sat Karthi Loca Bali Champion 1 2020. PSBT menduduki juara umum 2 dengan jumlah perolehan medali sebanyak 46 medali, 8 medali emas, 9 medali perak dan 28 medali perunggu, kejuaaraan tersebut di mulai tanggal 24 hingga 26 Januari 2020.

Sebagai pelatih, Agus mengucapkan terima kasih Kepada Ketua Dewan PSBT Drs. Chaerunas.M.Pd dan Ketua Umum PSBT Nurdin.S.Pd.M.Pd yang selalu memberikan motifasi dan yang selalu membantu keberangkatan atlit.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bupati Bima, Dinas Dikpora, orang tua Atlit dan kepsek yang sudah memberikan izin dan membantu keberangkatan siswanya walaupun sebagian besar Kepsek tidak memberikan izin untuk keberangkatan siswanya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Agus, prestasi ini sangat mengharumkan nama Bima di kanca Internasional, memboyong medali emas mengalahkan pesilat-pesilat perguruan besar sudah sering dilakukan selama kejuaraan yang diikuti.

“Saya benar-benar bangga  melihat keberhasilan atlit saya, walaupun sebagian besar keberangkatan atlit di tanggung oleh saya. Semoga kejuaaraan berikutnya atlit silat PSBT bisa lebih baik lagi dan membawa nama baik Kabupaten Bima baik di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan PSBT Drs. Chaerunas. M. Pd, mengapresiasi prestasi atlet binaannya selama ini. Meski belum berhasil meraih target juara umum, namun sudah meraih juara 2 umum.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa, atlet PSBT mampu meraih juara umum II mengalahkan pesilat baik Nasional mauphn internasional,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Juara umum II ini karena perolehan medali, 8 medali emas, 9 medali Perak, dan 28 medali Perunggu.

“Alhamdulillah kami berhasil membawa nama baik Daerah Kabupaten Bima pada kejuaraan pencak silat international Nangun Sat Kerti Loka Bali 1 Championsip di Denpasar Bali,” jelasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, memberikan bantuan alat tidur kasur dan bantal, kepada korban kebakaran di Desa Nggelu Kecamatan Lambu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, kembali menunjukan kepedulian terhadap korban kebakaran di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo. Mereka menyerahkan bantuan kasur...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Perguruan Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, menyumbang puluhan kasur dan bantal kepada korban kebakaran di Desa Ngali, Senin (11/5). Ini...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 52 atlet Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, dilepas oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima di areal Bandara...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bertepatan dengan hari sumpah pemuda tahun 2019, Persatuan Pesilat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, kembali menunjukan kepedulian terhadap sesama. Yakni  memberikan bantuan...