Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ruang Kantor SDN Renda Disegel

Bima, Bimakini.- Setelah  menyegel pintu masuk SDN Renda beberapa hari lalu, kini kelompok pemuda kembali melakukan aksi sama. Kini menyegel ruang kerja kepala sekolah, Senin (6/1).

Meski demikian, aktivitas KBM dihari pertama berjalan normal, sebab ruang kelas tidak diganggu. “Kami memalang ruang kerja kasek SDN Renda, sebagai bentuk keberatan terhadap Kepsek baru Subhan, S. Pd, tapi kami tidak menutup ruang belajar, karena tidak ingin menggangu KBM dihari pertama itu,”  ujar salah satu pemuda, Ahmad.

Kata dia, aksi ini sebagai bentuk komitmen dan kesepakatan pemuda terhadap rotasi dan mutasi beberapa hari lalu oleh Bupati Bima. Ahmad menilai ini adalah kegagalan pemerintah dalam dunia pendidikan dengan melakukan rotasi tidak sesuai aturan berlaku.

“Kepala sekolah sudah melewati batas dan tidak lanyak menjadi kasek begitupun Kasek yang baru dilantik itu,” ujar Ahmad.

Dikatakannya, selama ini tidak ada satu program untuk memajukan generasi Desa Renda. Diharapkan penggantinya adalah putra putri Desa Renda.

“Kami akan segel sampai ada titik terang di Pemda, serta harus segera diganti sekarang tidak boleh tidak,” kata Ahmad.

Sementara Kepsek SDN Renda Subhan, S. Pd, membenarkan adanya aksi beberapa pemuda yang menyegel pintu ruangan Kepala Sekolah. Sehingga pada hari pertama masuk sekolah, tidak dapat bekerja di ruang yang ada.

“Karena ruang kepala sekolah di segel, kami menggelar pertemuan dengan UPT, Camat, perwakilan Polsek dan gugu-guru di ruangan guru,” katanya.

Dia mengaku, tidak ada guru-guru yang menolak, hanya saja beberapa pemuda yang keberatan atas hadirnya. Tidak hanya itu, beberapa tokoh masyarakat juga tidak merasa keberatan dengan Kasek yang baru.

“Kami sudah melakukan rapat pembagian tugas, hadir juga kepala UPT dan Camat untuk membahas masalah ini, namun akan ada pertemuan lanjutan di UPT nanti,” katanya kepada Bimakini.com. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah pemuda Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, menutup pintu masuk SDN Renda menggunakan kayu dan ranting pohon Jumat (3/1). Hal ini...