Ekonomi

Tiap Tahun Penerima PKH Di Dompu Berkurang

Dompu, Bimakini.- Warga Kabupaten Dompu yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 berjumlah 17 ribu Kepala Keluarga (KK) lebih. Namun, angka ini terus berkurang setiap tahunnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu,  H Tajudin HIR, SH, MSi berharap angka penerima PKH terus berkurang seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tajudin juga memaparkan pihaknya memiliki wacana untuk menempel Stiker bagi penerima PKH.

“Tujuannya agar ada efek kesadaran bagi warga yang mengakui miskin padahal tidak miskin. Tapi penempelan itu masih rencana,” katanya, Kamis (30/1).

Jika melihat kondisi riil di lapangan, kata dia, memang kenyataan itu ada. Rencana  ini harus mempertimbangkan, apakah warga miskin mau ditempeli stiker di rumahnya.

Penentuan warga itu layak atau tidak, ditentukan oleh Kepala Desa. “Undang Undang sudah jelas yang menentukan warga miskin adalah desa,” katanya.

Jika terjadi kesalahan penyaluran bantuan yang berhak mencoret serta mengusulkan adalah Kepala Desa. (JUN)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top