Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tiga Tahun, Palibelo Pertahankan Eliminasi Malaria

Drs Darwis

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Palibelo kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bima, atas keberhasilan telah mempertahankan Eliminasi Malaria. Penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang diterima Camat Palibelo, Drs. Darwis saat acara Hari Kesehatan Nasiona (HKN) ke 55 dirangkaikan Hari Gizi Nasional di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Rabu (8/1).

“Alhamdulillah Kecamatan Palibelo kembali mendapat penghargaan atas keberhasilan telah mempertahankan Eliminasi Malaria,” jelas Camat Palinelo Drs. Darwis, usai menerima penghargaan dari Bupati Bima.

Kata dia, penghargaan seperti ini bukan kali ini saja. Namun dua tahun terakhir juga menerima penghargaan yang sama.

“Tiga tahun berturut turut tidak ada malaria di Kecamatan Palibelo, ini adalah keberhasilan yang diraih oleh masyarakat Palibelo menjaga kesehatan lingkungan tempat tinggal sehingga tidak ada malaria,” jelasnya.

Darwis mengaku, penghargaan ini bisa diraih karena semua jajaran Muspika sering melakukan pembersihan lingkungan. “Kerja kolektif kami alhamdulillah bisa meraih prestasi dan penghargaan, untuk awal musim hujan kami akan intens melakukan gotong royong membersihkan wilayah-wilayah yang menjadi rawan sarang nyamuk,” katanya.

Dia berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup sehat. Selain menyehatkan kehidupan sehari-hari juga menghindari dari serangan penyakit. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-     Bidan Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima membagikan kelambu antimalaria kepada sejumlah Ibu hamil  di desa setempat, Senin (10/10/2016). Pembagian itu...