Pemerintahan

Usai Umroh, Bupati Bima Kunker dan Bantu Korban Bencana di Sape

Suasana sambutan masyarakat Sape atas kunjungan kerja Bupati Bima, Hj Indah Dhanayanti Putri, SE.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Ahad (26/1). Selain memberikan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung,  juga menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah di dan pemerdayaan.

Kasubag Humaspro Sat Kabupaten Bima, Candra Kusuma, Ap,  mengatakan, Bupati Bima didampingi sejumlah Kepala OPD dan Camat, Muspika Kecamatan Sape.

Seolah tak lelah, kata dia, Bupati Bima yang baru menunaikan ibadah umroh langsung menyusun jadwal untuk kunker di Kecamatan Sape. “Bupati Bima kunker di Dusun Jo Rato dan Dusun Sari Desa Sari disambut hangat oleh masyarakat terutama ibu-ibu, Bupati Bima juga menyerahkan bantuan uang Rp 5 juta, untuk memperbaiki atap Musholla setempat,” ujarnya, Senin (27/1).

Tidak hanya itu, kata dia, saat tatap muka dengan masyarakat yang penuh keakraban itu, beberapa perwakilan menyampaikan keinginannya dihadapan Bupati Bima.

“Warga meminta Pemda untuk memperhatikan peningkatan lapangan olah raga dan lahan kuburan, Bupati langsung mengabulkannya,” kata Chandra.

Selain uang, Bupati juga menyerahkan bantuan Sound system, Ampli Fire, peralatan masak dan mesin parut kelapa.

Kemudian di Dusun Diwu Lanco, Bupati  meninjau pelaksanaan Gotong Royong Pembangunan Musholla, Al Mubarak.

“Umi Dinda menyempatkan diri bertatap muka dan berdialog dengan ratusan warga setempat,” ujarnya.

Saat memasuki lokasi pertemuan, Bupati yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, disambut dengan tarian Soka Sari. Sambutan ‘tarian penjemputan tamu kehormatan itu, menambah semarak kunjungan kerja orang nomor satu di Kabupaten Bima ini.

“Bupati menyerahkan bantuan Rp 40 juta, untuk pembangunan Musholla, diterima oleh Kepala Desa Sari.  Uang itu langsung diserahkan pada Ketua Pembangunan. Bupati juga menyerahkan dua buah sound system dan amply fire,” sebut Chandra.

Setelah di Desa Sari, Bupati melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa Rai Oi dan Desa Parangina, di Desa Rai Oi, Bupati bertemu langsung dengan warga, yang rumahnya korban kebakaran beberapa waktu lalu.

“Bupati Bima menyerahkan bantuan uang untuk korban kebakaran, kemudian di Desa Parangina, Bupati menyerahkan bantuan uang pada Muhtar yang juga korban kebakaran,” jelasnya.

Dari Desa Rai Oi dan Desa Parangina, Bupati langsung ke Desa Naru Barat. Di Naru Barat, Umi Dinda menyerahkan bantuan uang tunai pada Ruslin, korban angin puting beliung beberapa waktu lalu, di Naru Barat itu, Bupati melihat langsung kondisi dua Musholla dan membantunya dengan biaya puluhan juta.

“Untuk Musholla Laitul Wodara Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta dan Musholla Arrahman 100 zak semen,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan untuk pembangunan Musholla, Bupati juga menyerahkan  mesin parut kelapa pada ibu Nurmi asal Dusun Nari Desa Naru, untuk membantu pengembangan usaha mikronya.

Dijelaskan Chandra, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sape, Bupati Bima menyempatkan diri melihat dari dekat warganya yang mengalami sakit keras, di Desa Bugis Dusun Nggaro dan Desa Naru Dusun Kalende. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top