Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup Bima : Dana Bos Bukan untuk Kredit Mobil

Drs H Dahlan M Noer, MPd

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menegaskan Dana BOS bukan untuk kredit mobil, tapi pembangunan SDM dan fungsi-fungsi peningkatan mutu pendidikan.

“Jangan tergiur dengan banyaknya dana BOS di sekolah yang dipimpin, Dana Bos bukan untuk kredit mobil atau modal usaha bagi Kasek,” tegasnya saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkab Bima di halaman Kantor Bupati Bima, Kamis (2/1).

Kata dia, Dana BOS yang dialokasikan ke masing-masing sekolah untuk peningkatan SDM. Sebab era sekarang ini yang diprioritaskan adalah peningkatan SDM dengan semangat kerja yang maksimal.

“Tantangan besar kepada sekolah adalah membangun kerja sama yang baik, antara guru dan orang tua. Era sekolah sekarang adalah era global,  maka lakukan perubahan dan inovasi,” katanya.

Dana BOS, terangnya, adalah stimulus bagi Kasek untuk selalu ada di sekolah. Berpikir tentang metode belajar demi meningkatnya fungsi pendidikan.

“Saya tidak ingin  kasek mencuri waktu, saya mendapat informasi banyak kasek mencuri waktu setelah dana BOS diterima, saya akan menggali informasinya,” ungkapnya.

“Jangan hanya bisa menerima amanah sebagai Kepala Sekolah, tapi tanggung jawab pada peningkatan mutu pendidikan menjadi tanggungjawab utama,” lanjutnya.

Wabup juga menyampaikan, masih banyak sekokah yang siswanya belum bisa baca. Lebih heran lagi, bisa lulus, tapi tidak bisa baca.

“Saya tidak ingin melihat siswa yang tidak bisa membaca,  tahun ini harus menjadi pijakan Kasek untuk memberikan metode baru agar siswa semuanya bisa membaca sebelum lulus,” ingatnya.

“yang diangkat dan dipromosikan sebagai Kasek saat ini adalah yang terbaik dari semua. Jadi harus menjaga kepercayaan ini,” tutupnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Pemerintah Kabupaten Bima di bawah kepemimpinan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati H. Dahlan M.Noer kembali mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala SDN Inpres Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Hafsah SPd diduga kelola dana Bos sepihak. Hal itu dilakukan Kepsek setempat selama dua...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 81 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bima belum cair Dana BOS lantaran salah input Nomor Rekening...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabaupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM mengimbau seluruh Kepala Sekolah (Kasek) SD maupun SMP agar menggunakan dana Bantuan Operasional...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dunia pendidikan khusus SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bima mendapat angin segar. Pasalnya, di tahun 2021 ini terjadi kenaikan dana Bantuan...