Pemerintahan

Wabup Bima Ingatkan Pengawas Agar tidak Muncul  Kasus Heboh Lagi

Wabup Bima, Drs H Dahlan, M Noer, MPd.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, mengingatkan pengawas pendidikan di Kabupaten Bima agar tidak muncul kasus heboh lagi.

Kejadian pencabulan oleh oknum pengawas akan merugikan dunia Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Bima. Untuk itu, tenaga Pendidik tetap melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya.

“Jangan lagi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti yang lagi ramai dibicarakan,” ungkap Dahlan dihadapan sejumlah Pengawas dan PLT Kepala Sekolah se Kabupaten Bima, saat Rapat Khusus dengan PLT Kasek dan Kenaikan Pangkat Jabatan Guru, di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Senin (20/01).

Dikatakannya, pengawas yang diangkat harus memenuhi syarat dan standar. Diberikan pelatihan khusus, bagi  yang belum mengikutinya.

Pengangkatan Pengawas tetap memperhatikan batas waktu dan lama mereka mengabdi. “Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan tugas dapat dituntaskan dengan baik pula,” ujarnya.

Sementara, Kadis Dikbudpora Kab Bima, Drs Zainuddin, menegaskan dalam melaksanakan tugas, Kepala sekolah, Guru dan Pengawas tetap menunjukan bukti kongkrit  sebagai abdi Negara.

“Profesionalitas sebagai aparatur harus ditunjukan di tempat kita mengabdi,” katanya.

Dia mengatakan, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas adalah insan pilihan. Oleh karena itu, rantai kendali kinerja dan evaluasi sangat penting dilakukan.

“Supaya out-put dan sasarannya menjadi bahan penilaian ketika pemerintah hendak memberhentikanya. Pengawas tetap melakukan supervisi, ini penting demi kemajuan pendidikan di daerah tercinta,” katanya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top