Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Bima Ingatkan Pengawas Agar tidak Muncul  Kasus Heboh Lagi

Wabup Bima, Drs H Dahlan, M Noer, MPd.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, mengingatkan pengawas pendidikan di Kabupaten Bima agar tidak muncul kasus heboh lagi.

Kejadian pencabulan oleh oknum pengawas akan merugikan dunia Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Bima. Untuk itu, tenaga Pendidik tetap melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya.

“Jangan lagi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti yang lagi ramai dibicarakan,” ungkap Dahlan dihadapan sejumlah Pengawas dan PLT Kepala Sekolah se Kabupaten Bima, saat Rapat Khusus dengan PLT Kasek dan Kenaikan Pangkat Jabatan Guru, di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Senin (20/01).

Dikatakannya, pengawas yang diangkat harus memenuhi syarat dan standar. Diberikan pelatihan khusus, bagi  yang belum mengikutinya.

Pengangkatan Pengawas tetap memperhatikan batas waktu dan lama mereka mengabdi. “Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan tugas dapat dituntaskan dengan baik pula,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara, Kadis Dikbudpora Kab Bima, Drs Zainuddin, menegaskan dalam melaksanakan tugas, Kepala sekolah, Guru dan Pengawas tetap menunjukan bukti kongkrit  sebagai abdi Negara.

“Profesionalitas sebagai aparatur harus ditunjukan di tempat kita mengabdi,” katanya.

Dia mengatakan, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas adalah insan pilihan. Oleh karena itu, rantai kendali kinerja dan evaluasi sangat penting dilakukan.

“Supaya out-put dan sasarannya menjadi bahan penilaian ketika pemerintah hendak memberhentikanya. Pengawas tetap melakukan supervisi, ini penting demi kemajuan pendidikan di daerah tercinta,” katanya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Korban pencabulan di Langgudu, oleh oknum ASN, mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan berupa biaya sekolah, seperti SPP dan lainnya. Hal...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rupanya, SH, suami AM, pengawas sekolah yang berbuat cabul terhadap anak asuhnya belum ditetapkan sebagai tersangka. Kepolisian baru menetapkan AM saja sebagai...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, M. Pd, memastikan tidak akan mengintervensi kasus  hukum oknum ASN di Langgudu yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Rupanya, korban pencabulan oleh oknum ASN di  Langgudu tidak hanya satu. Diduga modus mengangkat anak angkat menjadi modus melampiaskan hasrat sexnya....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan Anak, Keluarga Berencana (P3AKB)  Provinsi NTB, memberikan atensi khusus untuk kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh tenaga...