Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup Bima Prihatin dengan Kondisi Laboratorium SMPN 3 Monta

Kunjungan di SMPN 3 Monta.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, meninjau gedung SMPN 3 Monta Kamis (30/1). Wabup melihat kondisi ruang Laboratorium sekolah setempat yang memerihatinkan, dipastikan 2020 akan direhab.

“Saya akan rekomendasikan rehab ruang laboratorium tahun ini. Karena sudah memprihatinkan, untuk gedung lain masih layak dan maksimal,” janjinya dihadapan Kepala Sekolah dan guru.

Di sekolah tersebut, pria yang biasa disapa dengan panggilan nama Babe, disambut hangat. “Kasek seharusnya melaporkan baik di Dinas maupun Pemkab, soal dapat dan tidaknya bantuan urusan nanti, yang penting ada usaha dan kami mengetahui kondisinya seperti ini,” katanya.

Kepala SMPN 3 Monta, Ani Kurniawati, SPd, berterimakasih kepada Wabup, karena keluhan selama ini dikabulkan. Selain itu, meminta tambahan guru PNS untuk sejumlah mata pelajaran.

“Kami masih kekurangan guru PNS untuk mapel Olahraga, PKN, PAI dan Seni Budaya, beberapa kali kami sampaikan namun belum juga ada tanggapan,” keluhnya.

Untuk mengisi kekosongan, guru mapel ini diisi oleh tenaga  honor daerah dan Sukarela. “Idealnya masing-masing mapel harus ada satu orang guru PNS,” terangnya.

Dia berharap agar tahun ini pemerintah daerah dapat mengabulkan  kebutuhan tenaga guru tersebut. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait