Pemerintahan

Wali kota Bima Ajak Warga Jaga Kelestarian Alam

H Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima, Bimakini.- Wali kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, imbau dan mengajak masyarakat dapat menjaga kelestarian hutan. Agar dapat  menjaga keseimbangan alam dan tidak dilanda banjir bandang.

Hal itu disampaikan Walikota Bima saat meresmikan jembatan Dodu I, Kelurahan Dodu, Rabu (8/1).

“Tolong dihentikan penggundulan gunung, kita jaga bersama, kalau alam rusak akan membawa dampak bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Alam ini, kata dia, harus dijaga keseimbangannya, begitupun hutan. Apalagi menjaga alam perintah Allah dalam Alquran.  “Sebagai manusia harus menjaganya. Kalau alam kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita. Jika  kita rusak, maka akan memakan manusia. Ini sunatullah,” ungkapnya.

Untuk itu,  pesannya, gunung-gunung yang elevasinya miring tidak lagi dijadikan tempat berladang. “Bersama kita lakukan penghijauan kembali. Gunung yang belum dirusak untuk sama-sama dijaga kelestariannya,” ingatnya.

Pada  kesempatan itu, Wali Kota Bima menginstruksikan Lurah dan Camat untuk menyampaikannya pada warga. Mengajak warga jaga hutan, jangan dibabat.

“Tidak saja di Dodu, seluruh wilayah Kota Bima, Nungga, Lelamase, Oi Foo, Nitu juga kedepan  kita hijaukan kembali. Ini Penting kita jaga, karena tak mau ada bencana banjir lagi, seperti terjadi beberapa tahun lalu,” katanya.

Apalagi saat ini, disejumlah titik material batu dan lumpur menutupi jalan dan pemukiman saat banjir. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top