Peristiwa

Warga Minta Jalan Kwangko – Pulau Bajo Diaspal

Kondisi jalan yang belum diaspal.

Dompu, Bimakini.- Saat ini akses dari Kwangko menuju Pulau Bajo, Kecamatan Manggelewa Dompu, sudah tidak lagi bergantung dengan menggunakan perahu. Pasalnya Pemerintah Desa melalui Dana Desa telah membangun jalan darat untuk mempermudah transportasi bagi warga.

Hanya saja, jalan itu saat ini belum diaspal. “Kita berharap pemerintah mengaspal jalan ini,” kata Arahman, warga Pulau Bajo, Senin (13/1).

Menurut Arahman, jika jalan antara Kwangko menuju Pulau Bajo ini sudah diaspal, dipastikan akan semakin memperlancar akses dari dan ke Pulau Bajo. “Semoga pemerintah Kabupaten Dompu mendengar aspirasi kami,” harapnya.

Harapan sama disampaikan oleh warga Dusun Kwangko, Sahbudin. Dia juga meminta pemerintah Kabupaten Dompu bisa mempercepat pengaspalan jalan. “Kalau jalan ini sudah diaspal akan berdampak pada percepatan perkembangan pulau Bajo,” katanya.

Apalagi Pulau Bajo merupakan salah satu gugusan pulau yang terletak di Teluk Saleh dan memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Pantauan Bimakini.com, Senin, jalan antara Kwangko – Pulau Bajo itu perlu pengaspalan. Mengingat saat ini warga yang menggunakan jalan itu sudah ramai, belum lagi warga luar Pulau Bajo.

Mereka datang dengan berbagai tujuan. Ada yang menjual barang-barang seperti pakaian, sembako, dan lainnya. Ada juga datang liburan ke pantai-pantai kecil. (JUN)

Share
  • 261
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top