Pendidikan

400 Siswa Kabupaten Bima Ikut Seleksi Paskibraka

Siswa yang ikut seleksi.

Bima, Bimakini.- Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bima digelar di aula SPNF SKB Bima, Senin (24/2). Kegiatan tersebut merupakan seleksi tahap kedua yang diikuti siswa SMA sederajat masing masing kecamatan yang lolos pada seleksi tahap pertama.

Sebelumnya, pada seleksi awal diikuti oleh sebanyak 400 peserta namun yang lolos dan ikut tahap kedua hanya 267 peserta.

Kepala Dikbupora Kabupaten Bima Zunaiddin melalui Kabid PAUD Chairunnas MPd menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti seleksi tahap kedua ini merupakan mereka yang lolos pada seleksi tahap pertama di masing masing kecamatan awal Februari lalu,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tahap kedua ini peserta akan melewati empat kali tes. Yakni tes tulis, Peraturan Baris-Berbaris (PBB), kesehatan dan wawancara. Sedangkan untuk unsur tim seleksi melibatkan tim dari Dikbudpora, PPI Kabupaten Bima, TNI, Polri, dan Satuan Brimob.

“Dari jumlah yang diseleksi tahap ke dua ini, hanya 76 peserta diambil untuk menjadi pengibar bendera pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus mendatang,” terangnya.

Kemudian hasil seleksi ini akan diumumkan setelah dilakukan seleksi oleh tim Provinsi NTB Maret mendatang.

“Yang lolos akan kita umumkan usai diseleksi tim Provinsi NTB. Karena dari peserta yang ikut seleksi ini akan diambil menjadi Paskibraka provinsi. Bahkan lolos diseleksi Provinsi bisa menjadi Paskibraka nasional,” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 2.1K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top