Ekonomi

Agen Brilink Nakal Akan Diberhentikan, Bantuan Kemensos Harus Tepat Sasaran

Bima, Bimakini.- Terkait penyaluran program Nasional Kemensos RI Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maka bagi agen Brilink nakal akan diberhentikan.

“Kalau ada yang nakal dalam penyaluran tersebut kita akan berhentikan. Dan menarik mesin EDC tersebut,” tegas Petugas Agen Brilink (PAB), Suryadin, Jum’at (13/2).

Kata dia, langkah itu dilakukan demi tertib dan tepatnya penyaluran bantuan tersebut.  “Layani saja sesuai aturan. Dan jangan salurkan bantuan itu kalau tak diterima langsung oleh KPM tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, TKSK Kecamatan Bolo, Abubakar mengapresiasi pihak BRI terkait kegiatan tersebut. Agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran.

“Kita apresiasi BRI dalam mendukung dan menyukseskan program tersebut,” ujarnya.

Kata dia, khusus di Kecamatan Bolo jumlah penerima BPNT sebanyak 3.346 KPM. Dan setiap KPM ini menerima bantuannya di Agen BRilink masing-masing desa.

“Di desa sudah ada agen Brilink. Sehingga KPM bisa terima bantuan tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk total bantuan per KPM yakni senilai Rp 150 ribu setiap bulannya. Bantuan itu diterima dalam bentuk barang yakni beras dan telur.

“Kalau KPM menerima beras 10 kg berarti telurnya 20 biji. Tapi kalau KPM mengambil beras Rp 5 kg, berarti telurnya harus 54 biji. Intinya barang itu senilai bantuan yang mereka terima,” terangnya.

Dia berharap pada agen Brilink agar tidak melayani apalagi KPM tersebut tak menerimanya sendiri. Hal itu dilakukan demi bantuan tersebut tepat sasaran.

“Masing-masing KPM ada kartunya. Kalau ada yang menarik atau menerima bantuan bukan KPM dengan menggunakan kartu orang lain jangan dilayani,” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 198
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top