Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Alami Kista, Warga Rasabou Butuh Biaya Operasi

Warga Rasabou yang membutuhkan uluran tangan.

Bima, Bimakini.- Siti Halimah (44) warga RT 05 Dusun Kamasi Desa Rasabou Kecamatan Bolo didiagnosa oleh dokter mengalami penyakit kista sehingga harus dioperasi. Akan tetapi, rencana operasi tersebut harus kandas karena kendala biaya.

Sehingga niat ibu dua anak ini diurungkan, sembari menunggu uluran tangan dari pemerhati.

Adik kandung Siti Halimah, Sukardin, mengatakan, Siti Halimah sudah lama mengeluhkan rasa sakit, tapi karena kendala biaya tidak berani berobat.

“Siti Halimah tidak pernah kontrol atau datang berobat ke dokter. Karena tidak memiliki biaya,” ujar Sukardin, Jum’at (28/2).

Kata dia, saat ini dia dirawat di RSUD Dompu namun sebelumnya sempat masuk di Puskesmas Bolo untuk menjalani perawatan medis.

“Sebelumnya ibu dua anak itu dirawat di Puskesmas Bolo. Tapi dirujuk ke RSUD Dompu,” tuturnya.

Berdasarkan hasil diagnosa dokter di RSUD Dompu, kakak saya mengalami penyakit kista dan harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Mataram untuk menjalani operasi.

“BPJS sudah ada. Kendala saat ini biaya konsumsi dan lainnya saat berada di RS Mataram,” jelasnya.

Wakil Ketua BPD Rasabou, Muhammad Khardi, mengungkapkan, Siti Halimah bukan tidak mau kontrol ke dokter tapi karena keterbatasan biaya membuat dirinya harus bertahan dan mengeluhkan rasa sakit dialaminya.

“Dia sangat butuh uluran tangan dari semua elemen. Untuk itu, kita sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah maupun pemerhati,” ucapnya.

Cerita dia, berdasarkan informasi yang didapat dari keluarganya, saat ini membutuhkan darah dua kantong. Hingga saat ini baru satu kantong yang didapat.

“Dia butuh golongan darah B, mungkin ada yang bisa bantu dapat menghubungi lewat nomor Hand Phone 082247474811,” tukasnya.

Saat ini dana yang terkumpul sekitar Rp. 800 ribu. Dana tersebut didapat dari belas kasih warga setempat.

“Sekiranya ada yang mau membantu menyisihkan rejekinya untuk meringankan beban Siti Halimah bisa mengirim uang lewat Norek 045444480,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Musibah dialami Aisah (15) asal Dusun Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (13/07/2022). Seorang gadis asal desa tersebut alami...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) yang mengidap...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Lewintana, Kecamatan Soromandi, Bima, Hidayat, S. Sos menyatakan siap membantu warganya Dediansyah, yang mengalami bocor ginjal untuk mendapatkan perawatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya diberitakan seorang warga Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Bima Dediansyah (34) keluar dari rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya. Hal itu dibantah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sembuh dari penyakit adalah impian semua orang. Namun kalimat itu ibarat mimpi karena keterbatasan biaya menjadi kendala. Halnya dialami Dediansyah (34) warga...