Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Anggota Dewan Dapil I Reses di  Kelurahan Rabangodu Utara

Kegiatan reses anggota dewan di Rabangodu Utara.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kota Bima, Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Raba dan Rasanae Timur mulai reses perdananya di tahun 2020 di Kelurahan Rabangodu Utara, Rabu (19/2) sore.  Reses dihadiri Syamsurih (PAN),  M Irfan, MSi (PKB), Syahbuddin (Gerindra), Edi Ihwansyah  (PPP), Dedi Irwan (Hanura), H M Erwin (Nasdem), Amiruddin (Golkar), H Ridwan (Demokrat) dan Asnah Madilau (PKS) serta duta PBB, A Haris.

Lurah Rabangodu Utara, Hairul Noval  menyampaikan terimakasih pada anggota  dewan yang reses di wilayahnya. Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. “Terutama yang sangat dibutuhkan bagi pembangunan di kelurahan guna mendukung terpenuhinya sarana prasarana kebutuhan masyarakat,” ujar lurah.

Saat sesi menyerap aspirasi, Anggota Dewan, M Irfan, MSi, sebgai moderator. Mengenalkan lebih dulu anggota dewan yang hadir. Dijelaskannya, kegiatan ini untuk mendengarkan atau menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Aspirasi itu, lanjutnya, akan menjadi bahan pertimbangan bagi anggota DPRD dalam membahas program dan penganggaran pembangunan tahun berikutnya. Aspirasi tersebut akan diperjuangkan anggota  dewan yang reses.

Pada  reses itu,  warga menyampaikan sejumlah aspirasi, terutama pembangunan fisik. Seperti disampaikan HM Tayeb mewakili warga RW 03. Dia meminta aspal gang dan drainase, karena kerap tergenang.

Hal serupa disampaikan warga lainnya, Ir Sofiyan. Drainase  menjadi harapan besar masyarakat, karena masih ada beberapa titik di Kelurahan Rabangodu Utara tergenang bila intensitas hujan tinggi. Warga juga meminta pembangunan lapangan volly ball dan lampu jalan.

Selain pembangunan fisik, ibu-ibu mempertayakan bantuan modal usaha. Pasalnya kebutuhan modal usaha selama ini kerap berurusan dengan koperasi dan uang berbunga lainnya.

Mereka berharap adanya program bantuan modal usaha dari pemerintah Kota Bima. “Harapan kami pemerintah berikan bantuan modal, tapi jangan juga ratusan ribu, bagaimana bisa mengembangkan usaha, setidak bisa jadi perhatian anggota dewan,” harap Rosdiana.

Wakil  Ketua DPRD Kota Biima, Syamsurih, SH menjelaskan, untuk modal usaha untuk UKM tahun 2020 ini  bersama pemerintah sudah menggelontorkan anggaran Rp 7,5 miliar. Termasuk bagi ibu-ibu yang memiliki usaha.

“Nanti anggaran ini sudah bisa direaliasikan pada bulan Maret tahun ini, karena bantuan usaha ini juga sudah menjadi janji politik Wali dan Wakil Wali Kota,” ujarnya.

Mengenai aspal jalan, gang dan drainase, menurut duta PAN itu bisa diperjuangkan oleh anggota dewan. Apalagi Anggota DPRD asal Rabangodu ada empat orang, sehingga bisa dituntaskan di tahun anggaran 2021.

Mendapatkan penyampaian dari kesepuluh angggota DPRD, warga menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap apa menjadi aspirasi dapat direalisasikan secepatnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...