Pemerintahan

Bupati Bima Bantu Korban Kebakaran di Tolowata

Bupati saat sambangi korban kebakaran.

Bima, Bimakini.- Setelah kunker di sejumlah Desa dan meresmikan Kantor Camat Wera, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meninjau korban kebakaran, di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Kamis (6/2) malam.

Rumah panggung 12 tiang milik Mustafa Ismail, rata dengan tanah akibat kebakaran Kamis siang sekitar pukul 13.00 Wita. Bupati didampingi sejumlah pimpinan SKPD mengunjungi dan melihat tempat kejadian.

Bupati disambut warga dan bedialog langsung dengan korban kebakaran.  “Musibah kebakaran rawan terjadi belakangan ini, kemarin di Bolo, tadi siang di Tolowata dan menimpa saudara Mustafa,” ujar Bupati dihadapan warga.

Berdasarkan keterangan korban kebakaran, faktornya ada dua, yaitu arus pendek dan api dapur. “Kita harus utamakan faktor keamanan demi keselamatan, instalasi listrik harus memenuhi standar supaya dijamin aman, begitupun api di dapur, usahakan padam sebelum meninggalkan,” ujar bupati.

Dia juga mengatakan, saat ini meski sudah memasuki musim hujan, namun intensitas belum normal.  “Faktor cuaca panas akan mudah mengakibatkan kebakaran, sebab barang-barang yang mudah terbakar bisa saja saling berpengaruh,” jelasnya.

Bupati menyerahkan bantuan pribadi kepada korban kebakaran, bantuan yang diberikan, untuk meringankan beban beberapa hari kedepan.

“Kades harus segera data dan laporkan ke Kecamatan dan Dinas, supaya akan diberikan bantuan tanggap darurat,” tutupnya. (MAN)

Share
  • 76
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top