Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Diawal Tahun, Kepala Daerah Pasti Kunker ke Desa

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Mbawa, Dusun Slere, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Jumat (7/2). Bupati menyerahkan bantuan berupa barang bersumber dari APBD  dan APBN.

Bupati  menyampaikan, setiap kepala daerah, pasti kunker ke Desa dan Kecamatan diawal tahun. Itu untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

“Kunker seperti ini adalah kewajiban bagi setiap kepala Daerah setiap tahun, tujuannya untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan menyerap aspirasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, selain bantuan yang sudah diserahkan Pemerintah Daerah melalui OPD-OPD lingkup Pemkab Bima, melalui Kunker seperti ini Pemda juga menyerahkan bantuan melalui APBD maupun APBN.

“Pemerintah wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, hal ini demi memenuhi kebutuhan warga tiap-tiap desa,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat sesi dialog, sejumlah aspirasi disampaikan warga melalui empat orang Kadus yang hadir, masing- masing menyampaikan aspirasi yang di butuhkan oleh warga mereka, dalam aspirasjmi itu, warga meminta perbaikan infrastruktur jalan tani yang selama ini menyulitkan para Petani mengangkut hasil pertanian serta ketersediaan tanah untuk kuburan.

“Apa yang disampaikan masyarakat Desa Mbawa akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Bima, saya tidak hadir sendiri juga anggota DPRD dari Partai Hanura dan Gerindra,” terangnya.

Ditempat itu juga, Bupati langsung memerintahkan Kadis PU untuk memeriksa dan menindaklanjuti usulan warga. Bupati meminta Kades dan Kadus serta Camat, agar mencari tanah milik Pemerintah yang cocok dan strategis.

“Kalau ada tanah warga yang mau tukar dengan tanah pemerintah, bisa juga dilakukan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kunker di Desa Mbawa, Bupati menyerahkan bantuan alat tenun, alat-alat olah raga, pipa, alat-alat masak, terpal untuk masing- masing dusun.

Di dusun Mangge, Bupati membantu Rp 10 juta, untuk pembangunan Masjid di Dusun tersebut.

Sumbangan pribadi Bupati itu diterima Kadus Mangge. Umi Dinda berharap bantuan yang ia berikan bermanfaat dan bisa melanjutkan pembangunan Masjid. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...