Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Didukung Kebijakan Pemda, Warga Klaim Pertanian di Sape  Berkembang Pesat

Bupati Bima saat kunjungan kerja di Sape.

Bima, Bimakini.- Masyarakat Desa Nae, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, beberapa tahun terakhir mengaku merasakan banyak manfaat terhadap adanya peningkatan infrastruktur pertanian. Sehingga berpengaruh pada peningkatan produksi hasil pertanian.

Pembangunan di bidang pertanian berkembang pesat selama kepemimpinan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd.

Hal itu diungkapkan warga saat  Kunjungan Kerja Kepala Dearah di Desa Nae, Jumat (14/2).

Ketua BPD Desa Nae, Kecamatan Sape, M. Saleh, mengaku, hasil produksi pertanian seperti bawang dan padi meningkat. Hal itu dipengaruhi adanya pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah, terutama di Desa Nae.

“Selama kepemimpinan Umi Dinda dan Baba Leo, banyak infrastruktur pertanian dibangun, terurama Bronjong dan Dam Raba Semen, sehingga dirasakan sekalu oleh masyarakat manfaatnya,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengaku, Pemkab Bima  terlalu berani mengambil kebijakan pembangunan Dam Raba Semen dengan menggunakan dana bersumber dari APBD. Hal itu tentu menguras dana daerah.

“Bupati dan Wakil Bupati Bima memiliki niat yang tulus membangun Kabupaten Bima, keberanian mengambil kebijakan melaksabakan program besar menggunakan APBD,” katanya.

Kades Desa Nae H. Syahbuddin, mengaku adanya pembangunan bidang pertanian, sangat membantu masyatakat.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, meningkatnya program pembangunan terutama di bidang pertanian karena kebutuhan utama masyarakat. Itu setelah  diajukan oleh Pemerintah Desa melalui Kecamatan dan Pemda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kalau Kepala Desa aktif menjemput program baik di Dinas, Kabupaten dan Provinsi, maka tidak ada istilah merosotnya pembangunan. Ini semua terlaksana dengan baik, karena aktif masyarakat dan Kepala Desa,” katanya.

Bupati berharap,  agar masyatakat bisa bekerja sama membangun desa. Bupati didampingi Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, asisten dan kepala OPD lingkup Pemkab Bima. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan bantuan Rp20 juta, untuk pembangunan paruga Na’e, Desa Pandai, Kecamatan Woha, Jumat (11/9). Kunjungan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kunjung Kerja (Kunker) Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer di Desa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, MPd, kunjungan kerja di Desa Penapali, Donggobolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah  anak muda mengatasnamakan Pemuda Pemerhati Masyarakat Desa Risa (PPMDS), Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, terpaksa digebuki warga setempat. Mereka  berulah saat kunjungan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kunjungan kerja (kunker) Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, berlanjut...