Peristiwa

Dihantan Angin Puting Beliung, Dua Rumah Warga Desa Pusu Hancur

Rumah yang menjadi korban angin puting beliung.

Bima, Bimakini.- Hujan deras diserta angin kencang di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mengakibatkan dua unit rumah panggung milik warga di Desa Pusu dihantam angin puting beliung, Ahad (9/2). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kepala Desa Pusu, Mansyur,  mengataka, hujan deras dua hari terakhir di teluk Nadi sangat besar. Selain itu  terjadi angin putting beliung.

“Akhir-akhir ini hujan deras disertai angin kencang datang dari arah laut. Juga  angin puting beliung, menghantam dua unit rumah warga,” ujarnya.

Rumah yang dekat dengan pantai menjadi korban, apalagi dindingnya papan kayu dan triplek, sehingga mudah diterbangkan. “Rumah Ruslin Abas dan Farida porak poranda dan rata dengan tanah akibat dihantam angin puting beliung. Korban dan warga menyelamatkan barang-barangnya,” ujarnya.

Manstur mengaku, kejadian seperti ini pertama kali dialami sepanjang sejarah. Diduga karena tempat tinggal warga terlalu dekat dengan bibir pantai.

“Posisi rumah korban hanya dibatasi dengan pagar kebun rakyat, sehingga angin itu menghantam rumah korban di RT 01 Dusun Wadu Na’e,” jelasnya.

Lanjut dia, kedua korban bencana alam itu sementara dievakuasi di rumah tetangga. “Kami akan mencari solusi untuk membangun kembali rumah korban, termasuk berharap banyak bantuan pemerintah,” ujarnya.

Kades juga mengaku, korban Rusli Abas dan Faridah kondisinya cacat. Untuk memenuhi kebutuhannya menunggu belas kasih dari tetangga. Sementara Rusli Abas juga tidak bisa kerja optimal, sebab kakinya tidak bisa berjalan dengan normal. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top