Pendidikan

Dua Tahun RKB SDN Ntoke tidak Bisa Digunakan

Kondisi sekolah yang sudah rusak parah.

Bima, Bimakini.- Dunia Pendidikan di Kabupaten Bima sangat memeerihatinkan. Hal itu terlihat  dari kondisi Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) di SDN Ntoke, Kecamatan Wera.

Pasalnya, RKB kelas 1 dan 2 di sekolah setempat rubuh sejak dua tahun lalu. Akibatnya, dua ruangan tersebut tidak bisa digunakan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SDN Ntoke, Nurhaidah, SPd, melalui selulernya, Rabu (12/2), mengatakan, sejak Tahun 2017 ruangan kelas 1 dan 2 tidak bisa digunakan untuk KBM. “Emperan dan ruangan kelas 1 dan 2 rubuh,” ujarnya.

Kata dia, untuk mengantisipasi hal itu, siswa kelas 1 dan 2 menggunakan ruangan lain yakni bangunan yang direhab beberapa tahun lalu. “Syukur ada satu ruangan yang direhab Tahun 2015. Kita sekat dan digunakan untuk KBM kelas 1 dan 2,” tuturnya.

Terkait kerusakan itu, pihaknya mengaku telah mengajukan proposal bahkan sudah turun tim dari Dinas Dikbudpora meninjau langsung. “Mereka menyampaikan bahwa anggaran rehab akan didapat Tahun 2020. Yakni melalui APBN,” janjinya.

Dijelaskannya, jika indikator untuk mendapatkan anggaran adalah Dapodik. Pihaknya mengaku sekolah setempat telah mengisi Dapodik sesuai hasil Bimtek.

“Sekolah setempat sudah valid Dapodiknya,” jelasnya.

Dirinya berharap, pemerintah dapat membantu sekolah setempat untuk mengalokasikan dana rehab. Yakni melalui DAU atau dana lainnya.

“Semoga ada perhatian dari pemerintah. Yakni memberikan bantuan anggaran rehab,” tutupnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top