Politik

Golkar Usung IDP, Empat Figur Bersaing Jadi Pendamping

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) rapat pleno penetapan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, di Hotel Mutmainah Kota Bima, Kamis (13/2). Hj Indah Damayanti Putri, SE (IDP), ditetapkan menjadi calon Bupati Bima periode 2020-2025.

Rapat dihadiri oleh seluruh kader partai Golkar Kabupaten Bima. Prosesnya berjalan aman dan tertib.

Ketua Korda Kabupaten Bima sekaligus Ketua Tim Pilkada NTB, H Abdul Hafid menyampaikan, rapat pleno berjalan lancar. Semua mufakat  dan diterima dengan baik.

“Rapat pleno menghasilkan keputusan bersama untuk Calon Bupati  Bima pada Pilkada 2020, Golkar mengusung calon tunggal yaitu Hj Indah Damayanti Putri, SE,” jelasnya.

Sementara untuk calon wakil, DPD Golkar mengusulkan Drs H Dahlan M Noer, MPd, H. Herman Alfa Edison, Drs Abdullah, dan Ir Suryadin.

“Kami akan melakukan survei elektabilitas sebagai rujukan dan bahan pertimbangan, baru nanti kita bisa mengambil keputusan atau langkah politik menentukan siapa yang akan mendampingi IDP dalam Pilkada 2020-2025 yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan,” terangnya.

Kata dia, DPD hanya sebatas mengusulkan sesuai hasil penjaringan di wilayah daerah. Selanjutnya menunggu  keputusan pusat.

“Untuk sementara tugas kami yakni melakukan servey elektabilitas Bakal Calon Wakil Bupati,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 89
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top