Politik

Golkar Usung IDP, Gerindra Kecewa,  Cabut Dukungan

Humas Partai Gerindra, Ashar S Yaman

Bima, Bimakini.- Rupanya hasil keputusan Partai Golkar Kabupaten Bima untuk mengusung petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP)  dan menetapkan empat calon pendamping, membuat  partai besutan Prabowo Subianto kecewa. Pasalnya, tidak ada satupun nama kader Gerindra menjadi kandidat pendamping IDP.

Mereka yang akan menjadi calon wakil IDP adalah, Drs H Dahlan MNoer, Ir Suryadin, Herman Alfa Edison, dan H Abdollah. Itu  berdasarkan hasil pleno di Mutmainah Kota Bima, Kamis (13/02/2020).

Atas keputusan Golkar itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bima, mencabut dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima IDP Dahlan.

Humas DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Ashar S Yaman mengungkapkan, kecewa nama H Syamsudin dan Umayah dicoret. Sehingga Gerindra memadang, untuk mencabut kembali dukungan yang ada.

Berita Terkait : Golkar Usung IDP, Empat Figur Bersaing Jadi Pendamping

Gerindra, kata dia, terlalu banyak dikecewakan oleh IDP-Dahlan. Termasuk tidak berkontribusi besar bagi partai saat Pemilu Legislatif lalu.

Juga, kata dia, tidak sejalan saat Pilpres dan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.  “Parrtai Gerindra adalah ujung tombak pemenangan Dinda-Dahlan pada Pilkada lalu,” ujarnya dalam siaran persnya, Jumat.

“Jika kita mengingat perjuangan Partai Gerindra Kabupaten Bima di kantor KPU Kabupaten Bima, berkas administrasi Dinda-Dahlan sudah ditolak oleh KPU Kabupaten Bima karena belum mendapat rekomendasi dari Partai Golkar, Agung Laksono. Ketua DPC dan Sekretarsi DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, menjaminkan nyawa untuk mengamankan perintah DPP Partai Gerindra untuk mengusung Dinda-Dahlan,” bebernya.

“Namun setelah menang Pilkada, membelas  SMS pun tidak mau,” berbernya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top