Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Hari Ini, Tes CPNSD Kota Bima Dimulai

Rakor persiapan ttes CPNSD oleh BKSDM Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- BKSDM Kota Bima, Rabu (5/2) menggelar rakor guna memaksimalkan persiapan pelaksanaan  tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tingkat Kota Bima  yang akan mulai digelar  Kamis (6/2).

Rakor juga selain membahas berbagai persiapan, termasuk pengecekan fungsi peralatan yang akan digunakan.

Rakor juga turut dihadiri Assisten III Setda H Syukri, Kepala BKPSDM Muhammad Saleh, Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR, Kabid Mutasi Tamsil, Sekretaris Inspektorat Anwar dan perwakilan panitia seleksi CPNS lainnya.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, pelaksanaan kegiatan itu untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kelengkapan jelang pelaksanaan tes CPNS hari ini. Akan dimulai 6 sampai 12 Februari pekan depan.

Rakor, kata dia, tujuannya agar pelaksanaan tes berjalan lancar dan maksimal. Untuk itu dibutuhkan kerjasama tim panitia untuk mengecek kesiapan seluruh perlengkapan tes.

Sementara untuk pelaksanaannya diakui Saleh,  akan memakai  1 ruangan Aula SMKN 1 Kota Bima dengan kepasitas 110 unit computer.

Peserta yang akan mengikuti tes dibagi dalam 5 sesi, untuk setiap sesi di ikuti 100 peserta. Artinya dalam sehari ada 500 peserta yang akan mengikuti ujian seleksi, dengan total peserta secara keseluruhan mencapai 3.385 orang.

Saleh menambahkan, selain jaringan internet pihaknya terus berkoordinasi secara intens dengan pihak PT PLN UP3 Bima, terkait ketersediaan pasokan listrik selama jalannya ujian. Agar selama tes berlangsung, tidak ada pemadaman seketika yang bisa menghambat jalannya ujian “Dengan kesiapan lokasi ujian, jaringan internet hingga ketersediaan listrik, inshaa allah jalannya ujian dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Seluruh peserta ujian  untuk mengikuti tata tertib. Selain itu  tidak lupa membawa kartu ujian serta identitas penting lainnya. Sebab bila persyaratan tersebut tidak dilengkapi, maka tidak bisa mengikuti ujian. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Hingga sesi ke 27, Jum’at (1/10/2021) sudah 299 peserta yang tidak hadir mengikuti tes CPNSD Kabupaten Bima di Kampus Vokasi Unram. Ketidakhadiran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kampus Vokasi Unram Kabupaten Bima dimulai Jum’at (24/9/2021) lalu. Sebelumnya BKD Kabupaten Bima...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mengisi formasi kepegawaian tahun anggaran Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima kembali mengadakan  Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Bima direncanakan berlangsung 24...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima dalam waktu dekat menyeleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Tenaga Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). Informasi tersebut disampaikan oleh...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pelaksanan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima ditunda. Dikarenakan mengantisipasi merebaknya Virus Corona atau Covid –...