Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hari Jadi NW Ambil Lokasi di LANUD TGKH Zainuddin Abdul Madjid

TGH LG M Khairul Fatihin

Mataram, Bimakini.- Nahdlatul Wathan (NW) akan menggelar puncak perayaan Hari Jadi (Hadi) ke 67. Puncak acara akan digelar di LANUD TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Rembiga, Kota Mataram pada 1 Maret 2020.

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia untuk sukseskan acara tahunan yang terbesar di NTB itu. Persiapan mulai dari lokasi acara hingga sosialisasi kepada seluruh warga NW baik melalui media sosial, spanduk dan media lainnya yang bisa diketahui masyarakat umum.

Ketua Pengurus Wilayah NW Provinsi NTB yang juga sebagai Ketua Panitia HADI NW ke 67, TGH LG M Khairul Fatihin, mengatakan acara akan digelar di LANUD sesuai dengan nama TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang telah diberikan gelar pahlawan nasional.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya HADI NW akan digelar di LANUD TGKH Zainuddin Abdul Madjid, Rembiga Mataram, setelah beliau diangkat menjadi pahlawan nasional oleh Presiden Jokowi 2017 lalu,” katanya di Mataram, Kamis Sore (27/02).

TGH Fatihin mengatakan kegiatan Hadi NW ini sebagai perwujudan kesyukuran warga NW dan NTB atas kelahiran organisasi NW di NTB yang menjadi wadah pembinaan akhlak dan penguatan keislaman khususnya Islam Ahlussunnah wal Jamaah Mazhab Imam Syafii RA.

“Untuk itu, diharapkan kepada warga NW khususnya di NTB supaya bisa menghadiri acara HADI tersebut sebagai ajang silaturahim dan berlomba dalam kebaikan seperti yang diajarkan al-quran,” imbuhnya.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, juga menambahkan bahwa perayaan HADI NW ini mulai sejak 2017 lalu.

“Sebab menurut hemat kami, perayaan Hultah NWDI itu merayakan kelahiran madrasah NWDI dan NBDI, sedang untuk kelahiran organisassi NW belum ada perayaan khusus makanya kita mulaikan perayaan hari jadi organisasi NW,” katanya.

“Alhamdulillah, begitu menjadi Ketua PW NW NTB waktu itu, langsung punya inisitif menggelar perayaan hari jadi untuk organisasi NW untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya organisasi NW pada 2017 lalu,” ungkapnya.

Hadi NW kemudian terus menjadi sebuah tradisi yang dirayakan setiap tahun. Akan banyak tamu dan para tokoh akan hadir di acara tersebut.

“Untuk tamu Hadi NW ke 67 tahun ini, insyaallah tamu dari pusat akan hadir bersama Gubernur NTB dan tamu lainnya. Juga supaya semua kita lebih mengingat Pahlawan Nasional dan mengingat jasa jasanya,” ujarnya.

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini. – Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menggelar peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai pembacaan Al-Qur’an sebanyak 10 ribu peserta se-Indonesia secara offline...

NTB

Mataram, Bimakini.- Nusantara Berhizib melantunan doa-doa karangan dan susunan pendiri Nahdlatul Wathan, Almagfurlah Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin AM. Doa-doa itu menggaung dan bergemuruh di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si menyampaikan Organisasi Islam, Nahdlatul Wathan (NW) telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan daerah,...