Politik

Hujan Deras Sebabkan Longsor di Sejumlah Tempat

Salah satu lokasi longsor.

Bima,  Bimakini.- Hujan lebat yang melanda Kota dan Kabupaten Bima, Jumat Sore, menyebabkan longsor di sejumlah lokasi. Bahkan, tanggul sekitar sekolah luar biasa di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur,  jebol.

Material tanggul meluber hingga badan jalan. Pantauan  Bimakini.com di sekitar jalan dekat Pondok Pesantren Darul Furqan Dodu penuh lumpur.

Jika tidak hati-hati bisa membahayakan pengendara sepeda motor.  Demikian juga di dekat Kantor Kelurahan Dodu penuh dengan lumpur.

Namun  ada  sejumlah anak muda yang membersihkan lumpur dengan harapan dapat belaskasih dari pengendara. Warga Dodu,  Imran mengaku hampir setiap hujan lebat kondisi jalan di sekitar Kantor Lurah Dodu dan penggilingan padi kerap berlumpur.

Apalagi saluran air tertutup tanah sehingga lumpur masuk di badan jalan. Lain hanya dengan warga Maria,  Awal,  jalan negara sekitar tanggul di Santangi Wawo juga lumpur dan penuh dengan bebatuan,  tetapi ada yang sukarela membersihkan. (NAS)

Share
  • 683
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top