Pemerintahan

Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Pemdes Sondosia Bentuk Panitia

Kades Sondosia, Jauhari Irfani, SP

Bima, Bimakini.- Desa Sondosia, Kecamatan Bolo ditunjuk untuk mewakili kecamatan dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima Tahun pada Maret Tahun 2020 mendatang. Terkait hal itu, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah membentuk panitia yang melibatkan unsur Pemdes, tokoh pendidikan, agama, pemuda dan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Sondosia, Jauhari Irfani, SP, mengungkapkan, terkait lomba desa itu, saat ini masyarakat sedang menata lingkungan. Seperti memperbaiki pagar, membuat taman untuk menanam tanaman apotik hidup.

“Kita akan menanam tanaman apotik hidup. Yakni seperti temu lawak, kumis kucing, sirih dan lainnya,” ujar kades, Rabu (26/2).

Selain itu mendesain desa dengan melengkapi data profil desa, seperti data monografi, datya 10 program PKK, data infentaris dan lainnya. “Termasuk struktur organisasi dan kelembagaan,” tuturnya.

Terkait kegiatan ini, Pemdes akan menggunakan dana talangan karena anggaran Dana Desa belum cair.

“Kegiatan lomba desa akan menggunakan dana talangan dulu. Nanti setelah anggaran Dana Desa cair akan diganti,” jelasnya.

Sebelum lomba desa dilaksanakan, kata dia, kita akan mengadakan lomba tingkat dusun. Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi apa saja yang belum rampung.

“Kita akan adakan lomba tingkat dusun. Setelah itu mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Bima,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 36
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top