Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Infrastruktur dan Ekonomi Mikro Jadi Fokus Kelurahan Jatiwangi

Usaha kios warga Jatiwangi.

Kota Bima, Bimakini.- Perbaikan infrastruktur dan Pengembangan Ekonomi Mikro menjadi salah satu program yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Selain itu, pembentukan kelompok warga sadar wisata juga diharapkan menjadi icon pengembangan wilayah Kelurahan Jatiwangi menjadi daerah wisata yang menjanjikan kedepannya.

Hal itu diungkapkan Lurah Jatiwangi Jumardin, S.Sos saat diwawancara di Kantor Lurah setempat Kamis (27/02/2020).

Dia menjelaskan ada beberapa rencana perbaikan infrastruktur yang akan dilakukan pihaknya, diantaranya pengaspalan jalan di Lingkungan Salata. Pengaspalan jalan tersebut akan dilakukan tahun 2020 dengan anggaran yang bersumber dari dana aspirasi Dewan.

Penataan wilayah RT 09/RW 04 Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi juga menjadi prioritas pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan. Menurutnya lingkungan tersebut sangat kumuh dan perlu penataan agar lebih indah dan layak huni. Lingkungan ini sangat kumuh karena selain letak rumah warga yang terlalu dekat, juga terdapat banyak kuda peliharaan warga. “Kudanya diikat di pekarangan terus kotorannya juga dibuang di situ jadi tempatnya kumuh disertai dengan bau kotoran yang menyengat sehingga dikuatirkan dapat menjadi sumber penyebaran penyakit,” ujar Jumardin.

Langkah selanjutnya adalah pengembangan ekonomi mikro untuk meningkatkan taraf hidup warga. Nantinya warga yang berkecimpung dalam dunia usaha kecil dan menengah akan diberikan bantuan untuk pengembangan usaha. Sebelumnya akan dilakukan pendataan terlebih dahulu agar bantuan tersebut dapat tersebar merata dan tepat sasaran. (ARN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Keindahan Puncak Jatiwangi menjadi salah satu dorongan terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Pembentukan Pokdarwis ini untuk mengoptimalkan potensi yang ada, termasuk...