Hukum & Kriminal

Inspektorat Dompu Tunaikan Tugas, Kini Tinggal  Urusan Jaksa

Drs . Muhybudin

Dompu, Bimakini.- Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Drs H Muhybudin, M, MSi mengaku telah menandatangani Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait dugaan korupsi Dana Desa  Rababaka. “Saya telah menandatanganinya dan akan segera diserahkan ke kejaksaan,” Kata Muhyudin, Kamis.

Diakui mantan Kepala DPPKAD Kabupaten Dompu ini, telah ditemukan adanya kerugian negara dari kasus dugaan penyelewengan Dana Desa yang dilaporkan oleh warga Rababaka. Dari  54 laporan warga, baru 19 item yang ditemukan adanya kerugian negara.

Kendati telah ditemukan kerugian negara dalam kasus Kades Rababaka itu, kata dia, namun pihaknya tidak mengetahui apakah kasus itu akan dilanjutkan atau tidak. “Kewenangan kami hanya melihat dan menghitung adanya kerugian Negara,” paparnya.

Sementara untuk tindaklanjut dari proses hukum kasus itu, tambah Muhybudin sepenuhnya kewenangan pihak kejaksaan.

Kasus dugaan Korupsi ADD yang diduga dilakukan oleh Kades Rababaka Tri Sutrisno telah dilaporkan warga Rababaka awal tahun 2018 lalu. Bahkan Kades Rababaka juga telah   dipanggil Kejaksaan untuk memberikan keterangan.

Informasi yang diperoleh di Kejaksaan Negeri Dompu, terjadinya keterlambatan proses hukum terhadap dugaan korupsi ADD  Desa Rababaka itu disebabkan pihak Kejaksaan menunggu hasil LHP dari pihak Inspektorat Kabupaten Dompu. (JUN)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top