Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jalan Pandai-Risa Dianggarkan Rp 4 Miliar, Tinggal Tunggu Proses Tender

Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  telah menganggarkan peningkatan jalan lintas Pandai-Risa Kecamatan Woha sebanyak Rp 4 Miliar untuk tahun 2020. Pengerjaannya setelah proses tender selesai.

“Kami harap masyarakat Desa Pandai bisa bersabar, jalan tersebut sudah dianggarkan sebanyak 4 miliar tahun 2020 ini, kami menunggu selesai proses tender yang sudah berjalan,” jelas Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt, Rabu (12/2).

Kata Nggempo, peningkatan Jalan Desa Pandai sudah diprioritaskan akan dikerjakan tahun ini. Hal itu sebagai jawaban atas aksi warga pertengahan tahun 2019 lalu.

“Ini atas perintah langsung Bupati Bima, Umi Dinda sudah turun langsung mengecek lokasi lebih dari satu kali. Jalan tersebut diprioritaskan, itu perintah bupati,” tegas Nggempo.

Berita Terkait : Jalan Berlumpur, Warga Pandai Tanam Padi dan Pohon Pisang

Dia mengaku, sebenarnya peningkatan jalan itu ingin kerjakan di APBD Perubahan 2019. Tetapi mengingat devisit Anggaran Perubahan, terpaksa dialihkan pada APBD murni 2020.

“Perencanaan peningkatan jalan tersebut sudah ada dana DAK 2020, akan segera dilaksanakan tahun ini, masyarakat bisa mengecek melalui sirup secara online,” terangnya.

Nggempo berharap kepada masyarakat Desa Pandai, supaya bersabar menunggu hasil tender yang sedang dilakukan. Sebab tidak bisa dikerjakan seperti membalikkan telapak tangan.

“Bupati Bima mengatensi setiap kondisi kerusakan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bima, hanya saja kekurangan anggaran membuat perencanaan yang maksimal menjadi kendala,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengingatkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bima memerhatikan kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan. Langkah ini harus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Awali  hari pertama kerja di tahun 2023, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memimpin apel  di Dinas PUPR. Bupati didampingi Asisten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Dari embilan yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas PUPR, telah menyelesaikan dua ruas jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2020....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, mengusulkan perbaikan empat ruas jalan dipembahasan APBD P 2020. “Kita sudah usulkan perbaikan empat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, berhasil menjadi yang terbaik pada lomba video expose kinerja berbasis teknis pembangunan. Lomba...