Pemerintahan

Jalan Pandai-Risa Dianggarkan Rp 4 Miliar, Tinggal Tunggu Proses Tender

Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  telah menganggarkan peningkatan jalan lintas Pandai-Risa Kecamatan Woha sebanyak Rp 4 Miliar untuk tahun 2020. Pengerjaannya setelah proses tender selesai.

“Kami harap masyarakat Desa Pandai bisa bersabar, jalan tersebut sudah dianggarkan sebanyak 4 miliar tahun 2020 ini, kami menunggu selesai proses tender yang sudah berjalan,” jelas Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt, Rabu (12/2).

Kata Nggempo, peningkatan Jalan Desa Pandai sudah diprioritaskan akan dikerjakan tahun ini. Hal itu sebagai jawaban atas aksi warga pertengahan tahun 2019 lalu.

“Ini atas perintah langsung Bupati Bima, Umi Dinda sudah turun langsung mengecek lokasi lebih dari satu kali. Jalan tersebut diprioritaskan, itu perintah bupati,” tegas Nggempo.

Berita Terkait : Jalan Berlumpur, Warga Pandai Tanam Padi dan Pohon Pisang

Dia mengaku, sebenarnya peningkatan jalan itu ingin kerjakan di APBD Perubahan 2019. Tetapi mengingat devisit Anggaran Perubahan, terpaksa dialihkan pada APBD murni 2020.

“Perencanaan peningkatan jalan tersebut sudah ada dana DAK 2020, akan segera dilaksanakan tahun ini, masyarakat bisa mengecek melalui sirup secara online,” terangnya.

Nggempo berharap kepada masyarakat Desa Pandai, supaya bersabar menunggu hasil tender yang sedang dilakukan. Sebab tidak bisa dikerjakan seperti membalikkan telapak tangan.

“Bupati Bima mengatensi setiap kondisi kerusakan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bima, hanya saja kekurangan anggaran membuat perencanaan yang maksimal menjadi kendala,” katanya. (MAN)

Share
  • 1.6K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top