Peristiwa

Jembatan Penghubung Desa Hidirasa dan Mangge Ambruk Diterjang Banjir

Jembatan yang putus.

Bima, Bimakini.- Jembatan penghubung Desa Hidirasa dan Mangge Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ambruk diterjang banjir akibat hujan lebat yang terjadi, Jum’at malam (28/2). Akibatnya, jalur penghubung dua desa tersebut tidak dapat dilewati oleh pengguna jalan.

Warga setempat, Hermanton, mengatakan, ambruknya jembatan penghubung dua desa tersebut diketahui sekitar pukul 08.00 Wita oleh pengguna jalan. “Pengguna roda dua kaget melihat jembatan ambruk. Sehingga rencana perjalanan diurung,” ujarnya, Sabtu malam (29/2).

Keberadaan jembatan tersebut merupakan satu satunya jalur penghubung kedua desa. “Sedangkan bagi warga Desa Hidirasa tidak ada alternatif lain jika ingin menuju kantor kecamatan atau ke desa lainnya,” tuturnya.

Kejadian ini mengakibatkan warga Hidirasa terisolir, untuk sementara warga tidak bisa menggunakan transportasi darat. Jika ingin bepergian menuju desa lainnya harus rela jalan kaki di sungai,” ungkapnya.

Mewakili warga lainnya, dirinya meminta kepada DPRD Kabupaten hingga Provinsi agar membahas masalah ini dengan unsur  pemerintah. Yakni untuk mencarikan solusi terbaik sehingga jalan tersebut dapat dilalui oleh pengguna jalan.

“Secepatnya masalah ini harus diatasi. Supaya masyarakat dapat menggunakan jalur transportasi tersebut,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 133
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top