Pemerintahan

Kades Rasabou Diminta Tata Desa Supaya Unik

Bupati Bima saat memberi pengarahan.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berpesan kepada Kepala Desa (Kades) Rasabou agar menata desa supaya ada keunikan sekaligus mempunyai ciri khas tersendiri.

Kata Bupati, tugas Kades adalah merubah wajah desa, yakni tidak saja indah kondisi di dalam namun di sepanjang jalan raya harus diperhatikan.

“Desa harus mempunyai ciri khas tersendiri,” ujar Bupati saat bertatap muka dengan warga setempat, Rabu (5/2).

Kemudian kata Bupati, seperti halnya keberadaan Masjid dan Mushalla di pinggir jalan, harus memiliki bak mandi yang bersih, tempat wudhu yang bersih. Sehingga siapa pun yang mampir akan merasa nyaman.

“Kita siap membantu untuk proges pembangunan Masjid dan Mushalla,” akunya.

Bupati juga mengaku banggu dengan pelaksanaan pembangunan Masjid di Dusun Ina Sangari desa setempat. Yakni dalam hal bergotong royong membangun Masjid.

“Kita harus mempunyai nawaitu untuk bahu membahu dalam hal bergotong royong. Termasuk menyisihkan rejeki untuk membantu pembangunan Masjid,” tuturnya.

Dikatakannya, Kades harus mampu menyatukan kembali seluruh lapisan masyarakat yang sebelumnya pecah belah lantaran suksesi Pilkades. Hal itu perlu dilakukan supaya kerukunan hidup antar sesama tetap terjaga.

“Tidak boleh berkotak kotak lagi. Karena kita semua adalah keluarga,” harapnya. (KAR)

Share
  • 150
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top