Pemerintahan

Merasa Diabaikan, Kades Mbawa Tuding Pemkab Bima Tutup Mata

Kondisi jalan di Desa Mbawa yang dikeluhkan.

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Mbawa Kecamatan Donggo, Abdul Gani merasa diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Hal itu disampaikan karena tidak pekanya pembangunan dan perhatian dari pemerintah daerah dalam menjemput kemaslahatan dan kesejehteraan masyarakatnya setempat.

“Kemajuan hanya sebuah slogan saja. Realitanya sama sekali tidak dirasakan warga Mbawa. Sehingga kami menuding Pemkab Bima tutup mata,” ujarnya, Selasa (25/2).

Kata dia, kami selama ini kurang perhatian dan terkesan dimarginalkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Semua dapat dibuktikan yakni dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Mestinya pemerintah daerah harus lebih peduli dan memiliki rasa sensitif terhadap kondisi Desa Mbawa sebagai desa yang berpenduduk paling banyak di Kecamatan Donggo,” keluhnya.

Lanjut dia, di bidang pertanian juga, bentuk bantuan alsintan termasuk obat obatan dan pupuk. Bagi warga Desa Mbawa kurang diprioritaskan untuk mendapatkan porsi bantuan.

“Kalaupun ada bantuan itu datangnya dari provinsi. Dari Pemkab Bima sangat minim sekali,” ujar Kades.

Abdul Gani berharap, di Kabupaten Bima lahir pemimpin yang memahami kondisi daerah dan kebutuhan masyarakatkannya. Ia berharap warganya bisa menetukan pilihan yang bijaksana demi kesejahteraan dan kemajuan di Desa Mbawa.

“Siapapun yang memimpin Bima ke depan, saya beharap ada perhatian dan rasa pedulinya untuk memberikan porsi pembangunan yang sama untuk Desa Mbawa. Jangan datang di awal tahun pertama lalu datang lagi diakhir jabatan. Kalau saya tidak masalah tapi kasihan warga,” tandasnya. (KAR)

Share
  • 378
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top