Pemerintahan

Nggempo : Jalan Simpasai – Wilamaci Dikerjakan Pemprov NTB 2020

Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M. Mt, menjelaskan soal jalan Wilamaci Kecamatan Monta yang rusak. Jalan tersebut tanggungjawab Pemerintah Provinsi NTB. Di  tahun 2020 ini, jalan Simpasai – Wilamaci akan dikerjakan sepanjangan 4,70 km dengan anggaran Rp 5 Miliar.

“Jalan Wilayah Wilamaci Monta yang rusak itu adalah jalan provinsi, bukan jalan daerah. Akan dikerjakan tahun 2020 oleh Pemprov,”  ujar Nggempo, Senin (17/2).

Kata Nggempo, Pemerintah Provinsi NTB tidak hanya mengerjakan jalan Simpasai-Wilamaci,  namun juga Tawali-Sape, Bima-Tawali, Karumbu-Sape, Sila-Bajo, Talabiu-Simpasai, Sampungu-Kiwu, dan 17 jembatan.

“Dalam rencana penggunaan dan kebutuhan saja, di wilayah Kabupaten Bima menyerap Rp 199 Miliar, dibandingkan kota lain, ruas provinsi dan jembatan banyak di Kabupaten Bima,” katanya.

Kata dia, hasil rakor di provinsi terkait rencana penanganan dan pembiayaan infrastruktur, 70 persen alokasinya di Pulau Sumbawa dan 30 persen di Lulau Lombok.

“Provinsi merencanakan pekerjaan mulai 2020 dan target tuntas 2022, anggaran bersumber pendanaan DAK, Hibah APBN dan Tahun jamak APBD Provinsi NTB,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat bersabar. Pemerintah Provinsi akan segera mengerjakan setiap ruas jalan yang sudah dianggarkan dan masuk dalam perencanaan.

“Kita harus bisa membedakan jalan ruas milik daerah dan ruas milik Provinsi, kami tetap akan prioritaskan jalan daerah yang membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah,” katanya. (MAN)

Share
  • 90
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top