Hukum & Kriminal

Pelajar Diduga Pelaku Curanmor Diamankan Bersama Senpi

Pelaku dan senpi yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Soromandi berhasil mengamankan pelajar, JA (18)  asal Desa Soki, Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang berupaya kabur setelah kepergok sedang mempretel stiker sepeda motor hasil curian, Kamis (27/2) malam.

Selain amankan terduga pelaku, polisi juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sepucuk senjata api (Senpi) rakitan lengkap dengan tiga butir peluru dan sepeda motor curian.

Ka Polsektor Soromandi, IPDA. Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos, menjelaskan, awalnya diperoleh informasi dari salah seorang anggota Polsek Soromandi yang sedang berada di Desa Punti. Bahwa ada seorang terduga pelaku Curanmor yang melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor honda Supra X 125 dari arah Desa Punti menuju ke Desa Bajo.

Selanjutnya Ka Polsektor Soromandi beserta anggota jaga, langsung mencegat yang bersangkutan, namun tidak bisa dihentikan karena kecepatannya sangat tinggi. Bahkan hampir menabrak mobil patroli Polsek Soromandi.

“Kemudian pengejaran tetap dilakukan dan akhirnya berhasil dicegat oleh warga Desa Bajo. Terduga pelaku yang saat itu terjatuh, langsung dihakimi oleh warga,” jelasnya.

Selanjutnya Ka Polsektor Soromandi beserta anggota langsung mengamankan terduga pelaku dari amukan massa dan mengevakuasinya ke Polsek Bolo dengan menggunakan mobil patroli.

IPDA Muh.Sofyan Hidayat, S.Sos mengatakan,  saat itu salah seorang anggota Polsektor Soromandi sedang menuju ke Desa Sai, kemudian tepatnya di Desa Punti mendapati dua orang yang dicurigai di pinggir jalan sedang melepas stiker sepeda motor merk Honda Beat. Anggota tersebut langsung menghampiri dan menanyakan tentang sepeda motor tersebut. Keduanya tidak bisa menjawab.

“Selanjutnya anggota memeriksa tas yang dipakai oleh salah seorang terduga yang bernama Majid asal Desa Soki dan ditemukan sepucuk senpi rakitan dengan peluru. Seketika itu juga terduga pelaku atas nama Majid langsung melarikan diri ke arah persawahan dan sempat dikejar oleh warga sedangkan terduga JA melarikan diri ke arah Desa Bajo dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125,” ujarnya, Jum’at (28/2).

Sekitar pukul 23.50 Wita di Mako Polsek Bolo, Polsek Soromandi menyerahkan terduga pelaku curanmor berinisial JA beserta barang bukti yang berhasil diamankan kepada unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Bima.

“Sejumlah barang bukti yang diamankan sepeda motor Supra X 125 No.Pol EA 4456 DB, sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa nomor Polisi, HP Samsung warna putih, sepucuk Senpi rakitan dengan peluru tiga butir, sebilah belati,” ungkapnya.

Aparat kepolisian menduga bahwa kedua terduga pelaku baru melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat karena pada saat ditemukan keduanya sedang melepas stiker sepeda motor untuk menghilangkan ciri kendaraan. Adapun pelaku bernama MJ adalah DPO Polres Bima Kota yang sering beroperasi di wilayah Polres Bima Kota,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 660
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top