Politik

Peminat Calon Anggota PPS Meningkat

Suasana pendaftaran calon anggota PPS.

Bima, Bimakini.-  Hari kedua pendaftaran calon anggota PPS, dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, sudah mencapai 212 orang. Minat masyatakat untuk menjadi anggota PPS dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 cukup tinggi.

“Pendaftaran calon anggota PPS memasuki hari kedua, peserta yang sudah mendaftar di Kantor KPU Kabupaten sudah 212 orang,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, S. PdI, di ruang kerjanya, Rabu (19/2).

Kata Ady, pendaftaran perekrutan PPS dibuka sejak 18 hingga 24 Februari 2020. Pada hari pertama, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 36 orang, 25 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Hari kedua, jumlah pendaftar sebanyak 176 orang, yakni 129 laki-laki dan 47 perempuan.

“Jumlah peserta dalam dua hari ini berjumlah 121 orang, laki-laki 154 orang dan perempuan 58 orang,” sebutnya.

Kata Ady, pendaftaran dubuka selama 7 hari, jumlah anggota PPS dibutuhkan yakti dua kali kebutuhan normal sebanyak 1.146 orang, kalau kebutuhan normal 573 orang.  “Anggota PPS sebanyak 1.146 orang itu dibagi 2, satu Desa akan ada 3 anggota PPS dan 3 orang persiapan PAW,” jelasnya.

Ady menambahkan, jika hingga tanggal 24 Februari jumlah pendaftar tidak mencapai dua kali kebutuhan, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang selama 3 hari. “Tapi kalau sudah memenuhi target, maka dilanjutkam dengan tahapan penelitian adminiatrasi atau cek kelengkapan berkas,” pungkasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top