Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkab Bima Luncurkan Kalender Wisata 2020

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima  melalui Dinas Pariwisata, meluncurkan Calender of Events (CoE) Pesona Dana Mbojo Tahun 2020. Kegiatan itu dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Bidang Pariwisata yang dibuka oleh Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, di ruang rapat Bupati Bima, Kamis (27/2).

Peluncuran Kalender Pariwisata dan Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip, Wakil Ketua DPRD, Hj Nurhayati SE, M.Si dan Ketua Komisi III DPRD, Edy Muhlis, SSos.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs Dahlan Muhammad, mengatakan, 18 event akan digelar secara marathon selama delapan bulan. Mulai Februari sampai dengan Oktober 2020.

“Dikemas dalam 8 event utama, dimulai dengan Aksi Sadar Wisata dan Sapta Pesona pada bulan Februari yang dilanjutkan dengan pacuan kuda pantai pada bulan Maret dan Festival Labibano pada bulan April,” katanya.

Event akan berlanjut dengan Workshop dan Lomba Video Kreatif Pariwisata Juni, Festifal Uma Lengge Juli dan kegiatan Teka Tambora pada Agustus.  “Kemudian pada September dihelat Festival Sakosa dan Jelajah Alam Bima pada bulan Oktober 2020,” paparnya.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, HM. Noer,  M. Pd mengemukakan arti penting kehadiran pariwisata. “Pariwisata penting untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, dalam membangun destinasi wisata penting untuk meningkatkan daya tarik sebuah objek, sehingga bisa mendorong orang untuk tinggal lebih lama dan menjual sebuah objek,” terang Wabup.

Aspek lainnya yang perlu mendapat perhatian para pemangku pariwisata adalah membangun pariwisata memerlukan SDM yang memadai dan keramahan masyarakatnya.  “Kalau ingin pariwisata kita maju, maka sebaiknya SDM sektor pariwisata juga harus maju,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui  Dinas Pariwisata, akan menggelar 18 event selama tahun 2020. Diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sepanjang tahun ini. “Kami...