Olahraga & Kesehatan

Pemkot Bima Mulai Sosialisasi Bahaya Rabies

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mulai menyosialisasikan  pencegahan pemberantasan penyakit menular dan mewabah (Zoonosis) khusus Rabies, Selasa (11/2). Sosialisasi dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, Drs H Supratman, MAP.

Kegiatan yang di gelar di aula Kantor Kecamatan  Raba, digagas oleh Bagian Kesra Setda Kota Bima. Juga  dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir. Hj. Rini Indriyati.

Supratman menyampaikan, saat ini penyebaran penyakit rabies menjadi kekuatiran masyarakat, apalagi telah meluas hingga di Kota bima.  Kasus gigitan anjing di Kota Bima sejak Januari 2019 sampai dengan Februari 2020. “Ada  165 kasus gigitan, ini tentu sangat meresahkan masyarakat, maka perlu dilakukan penanganan dan perhatian khusus karena mengancam kesehatan dan kehidupan masyarakat, yang secara langsung membahayakan perkembangan sosial dan ekonomi,” jelasnya.

Salah satu langkah strategis yang dapat ditempuh, kata dia, rutin melakukan sosialisasi pencegahan penyakit menular dan mewabah kepada masyarakat. Memperkuat kinerja satuan atau unit kerja internal pemerintah, serta menggandeng masyarakat umum termasuk LSM.

Kabag Kesra H. Ahmad S.Ag menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan  kewaspadaan kejadian luar biasa rabies pada manusia. (DED)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top