Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pendukung H Dahlan Bentuk “Gerbong Babe”

Drs H Dahlan M Noer, MPd

Bima, Bimakini.- Militansi Drs H Dahlan M Nur, MPd, mulai merapatkan barisan dengan menghimpun diri dalam “Gerbong Babe”. Mereka  yakin, Dahlan akan kembali berpasangan dengan Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Gerbong Babe” adalah gabungan dari kecamatan di Kabupaten Bima. Senin (10/2) pagi mereka mendatangi kediaman “Babe” diDdesa Tente Kecamatan Woha. Mereka  meminta restu Dahlan untuk meresmikan “Gerbong Babe”.

Ikhsan warga Kecamatan Palibelo, militan Dahlan, mengatakan, “Gerbong Babe” ini sebenarnya sudah lama ada. Tersebar di masing-masing desa dan kecamatan, hanya saja belum bergerak dan terorganisir.

“Masing-masing wilayah sudah ada relawan, baik simpatisan maupun keluarga. Hari ini kami inginkan supaya semua terorganisir dengan baik, maka perlu disatukan dalam wadah yang kita sebut Gerbong Babe,” jelasnya.

Dia mengaku, “Gerbong Babe” ini adalah wadah lain dari Babe Center yang sudah mendeklarasikan diri. “Keduanya wadah yang berbeda namun sama-sama sebagai tim pedukung Babe untuk menyokong kerja dan langkah Tim IDP,” terangnya.

Hal yang sama disampaikan Firdaus asal Kecamatan Bolo. Beberapa bulan terakhir telah membentuk tim, terdiri dari Kecamatan Sanggar, Tambora, Bolo, Donggo dan Soromandi, keanggotaannya murni dari masyarakat yang militan pada Dahlan.

“Tim yang saya bentuk sudah disatukan oleh Dahlan dalam himpunan “Gembong Babe” pagi ini. Kami akan lebih giat bekerja meraih simpatisan dan dukungan masyarakat untuk IDP dan Dahlan,” katanya.

Sementara Jamil, SH, mengaku “Gerbong Babe” tiap kecamatan  akan segera dibentuk. “Hari ini saya hadir untuk mendampingi dan minta restu Babe. Alhamdulillah beliau bangga mengamini keinginan kami serta merestui membentuk di kecamatan,” ungkap Jamil.

Tokoh muda kecamatan Woha yang selalu pasang badan untuk Babe ini percaya interaksi  Dahlan selama menjabat sebagai Wakil Bupati telah mampu menarik simpati masyarakat.

“Dengan pesona tersebut, Babe semakin dikenal dan disayang semua elemen, tidak heran jika hari ini nama Babe semakin menjulang,” katanya.

Drs H Dahlan M Noer, MPd membenarkan rencana pembentukan “Gerbong Babe” tiap kecamatan. “Niat baik harus kita respon baik, tentang keinginan itu juga bagian dari hak politik masyarakat, sekalipun deklarasi pasangan calon belum dilakukan,” jelas Dahlan.

Isyarat ini tampaknya telah menjawab pertanyaan masyarakat tentang siapa pendamping IDP pada Pilkada mendatang. “Kepercayaan masyarakat kepada saya selama menjadi Wakil Bupati akan saya jaga dan rawat, terutama kepercayaan untuk kembali mendukung IDP-Dahlan maju pada Pilkada 2020,” katanya. (MAN)

Catatan : Permohonan maaf, terjadi kesalahan pemasangan foto pada berita ini. Kami sudah mengganti dengan foto lainnya.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Gerindra Provinsi NTB yang ditutup Sabtu (15/1), melahirkan sejumlah rekomendasi politik terkait dengan langkah dan setrategi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, ajak masyarakat Kabupaten Bima untuk mewujudkan Bima Ramah jilid II dengan membentuk karakter...