Pemerintahan

Peserta Tes CPNS Kabupaten Bima Diingatkan Lagi tidak Percaya Calo

Abdurahman

Bima, Bimakini.- Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Abdurrahman,  mengingatkan kembali seluruh peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) agar tidak percaya pada calo yang memberikan iming-iming dan menjanjikan dapat meluluskan.

“Semua proses seleksi dilakukan dalam bentuk CAT dan tidak akan ada ruang orang untuk melakukan kecurangan. Pokoknya jangan percaya calo tapi belajar saja,” ujar Abdurahman, Selasa (24/2).

Setelah tes SKD berakhir Kamis (16/2) lalu, selanjutnya Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan Maret mendatang. Tempatnya  masih di Vokasi Unram Sondosia.

“Yang jelas akan dilaksanakan pada Maret. Tapi tanggalnya belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Kata dia, sistem SKB tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Yakni menggunakan sistem CAT. “Hanya CAT, tidak ada wawancara,” katanya.

Dia menerangkan, sampai saat ini peserta SKD yang akan mengikuti SKB belum diketahui, karena belum diumumkan. Kendati demikian, dia meminta kepada peserta yang lolos SKD agar belajar dan mempersiapkan diri. “Jumlah soalnya juga kita belum tahu,” ungkapnya. (KAR)

Share
  • 47
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top