Hukum & Kriminal

Remaja Spesialis Pencuri Ternak Ditangkap

Pelaku saat diamankan.

Bima, Bimakini.- Seorang remaja berinisial An (18) warga Dusun Dorowila Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, ditangkap Polisi lantaran diduga nekad mencuri seekor kambing milik warga Desa Rasabou Faisal. Terduga pelaku yang diketahui merupakan spesialis pencuri ternak tersebut ditangkap Polisi, sekitar pukul 16.15 Wita, Rabu (19/2).

Kapolsek Bolo, IPTU. Juanda mengungkapkan,  penangkapan terduga pelaku tersebut dilakukan sekitar kompleks pasar Sila Bolo. Awal kejadian ketika terduga pelaku sedang pesta Miras, kemudian melihat seekor kambing di lokasi tersebut. Saat itu pula terduga bersama adiknya AT langsung bertindak dan menangkap ternak tersebut, kemudian dibawanya ke Tente Kecamatan Woha,” ujar Kapolsek, Jum’at (21/2).

Lanjutnya, setiba di cabang Tente terduga pelaku menanyakan tempat penjualan kambing pada salah satu warga yang tidak dikenalnya. Sehingga diarahkan ke Desa Tente yang sudah ada pembelinya.

“Terduga pelaku menjual kambing tersebut seharga Rp. 550 ribu dan usai transaksi kemudian terduga pelaku menuju kediamannya di Tato,” ungkap Kapolsek.

Korban mengetahui kambingnya dicuri, sekitar pukul 16.00 Wita, setelah itu korban dan sejumlah warga mendatangi Mako Polsek Bolo guna melaporkan kejadian tersebut, ada beberapa saksi yang mengetahui identitas terduga pelaku yang dimaksud.

Menanggapi laporan tersebut, anggota Polsek Bolo langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku. Namun kehilangan jejak, sehingga memutuskan untuk kembali ke Mako,” jelas Kapolsek.

Beberapa saat kemudian, anggota mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di kediamannya, sehingga langsung dilakukan upaya penyergapan.

“Saat diamankan terduga pelaku dalam kondisi mabuk berat, bahkan tidak bisa berkutik dan memberikan perlawanan. Dan saat ini terduga pelaku diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut terkait keberadaan barang bukti tersebut,” pungkasnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top