Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

RKB Sudah Diresmikan, PAUD Rofi’ah Tempati Kelas Baru

Bima, Bimakini.- Ruang Kegiatan Belajar (RKB) baru telah diresmikan, siswa Paud Rofiah Desa Sondosia mulai menempati kelas baru.

Kepala Paud Rofiah Khairunnisa mengatakan, pada tahun 2019, pihaknya mendapat bantuan pembangunan 1 lokal RKB yang sumber anggaranya dari APBN. Pembangunan RKB itu dilaksanakan selama 45 hari dan baru diresmikan untuk ditempati pada Senin (3/2) kemarin. “Sudah diresmikan, dan mulai ditempati,” ujarnya, Selasa (4/2).

Kata dia, PAUD yang sudah menyandang status akreditasi B itu memiliki siswa sebanyak 60 orang. Siswa-siswa itu ada yang berasal dari Desa Sondosia bahkan berasal dari desa lain seperti Desa Sanolo. “Minal orang tua untuk membawa anaknya ke sini sangat tinggi,” katanya.

Sebenarnya kata dia, PAUD itu sudah beroperasi selama 6 tahun, mulai tahun 2013. Namun, sebelum ini pihaknya menggunakan bangunan setengah permanen yang ada di depan jalan negara Desa Sondosia. Dan baru dipindahkan ke lokasi yang baru saat ini.

“Selama ini kami menggunakan tempat yang di depan jalan besar itu,” ungkapnya.

Khairunisa membeberkan, di dalam RKB yang baru ada sejumlah fasilitas yang menjadi pelengkap agar pembelajaran peserta didik maksimal. Seperti AP dalam yang terdiri dari poster dan permainan-permainan. “Sudah dilengkapi dengan sejumlah permainan anak,” bebernya.

Dia  berharap, semoga dengan adanya RKB baru, pembelajaran di PAUD itu semakin bagus dan berkembang. Sehingga bisa meletakkan dasar pemahamam dan pengetahuan yang baik dan kuat kepada peserta didik.

“Harapanya, tentu semoga semakin maju dari saat ini,” harapnya. (KAR)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- PAUD Rofiah, Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menggelar pengukuhan sekaligus pelepasan terhadap 16 siswa tahun pelajaran 2019 – 2020, Sabtu (18/7)....