Peristiwa

Selamatkan Anak Tenggelam, Warga Talabiu tidak Sadarkan Diri

Salahuddin, warga Talabiu, tidak sadarkan diri usai menolong korban tenggelam.

Bima, Bimakini.- Muhammad Dika pelajar kelas 6 salah satu SDN Talabiu, Kecamatan Woha, tenggelam di sungai sebelah Timur Desa setempat.  Korban saat itu berenang ketika banjir datang,  Ahad (16/2).

Beruntung korban berhasil diselamatkan oleh warga bernama Salahuddin. Hanya saja, Salahuddin  yang menolong korban tidak sadarkan diri.

Ketua BPD Desa Talabiu Arif Munandar, membenarkan adanya seorang anak kecil yang masih duduk di kelas 6 SDN itu tenggelam saat berenang.  “Muhammad Dika berenang di sungai saat hujan datang, tiba-tiba air di sungai besar lalu menyeret korban, beruntung selamat karena cepat dilihat lalu ditolong oleh warga,” kata Arifnya.

Berdasarkan cerita warga sekitar, kata dia, korban terbawa arus. Bahkan beberapa kali timbul tenggelam di air sungai. Beruntung ada warga yang melihat lalu berteriak minta tolong.

“Beruntung saat kejadian banyak warga di lokasi, sehingga korban bisa diselamatkan meski sempat hilang dipusaran air,” katanya.

Lanjut dia, salah satu warga yang menyelamatkan korban  sempat terseret banjir dan hilang saat di pusaran air banjir. “Korban juga berhasil diselamatkan warga, hanya saja sampai saat ini tidak sadarkan diri dan masih penanganan medis di Pusksemas,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 3.6K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top