Hukum & Kriminal

Sertijab 12 Perwira, Kapolres Bima Kota Minta Segera Menyesuaikan Diri.

Kota Bima, Bimakini.- Belasan perwira Polres Bima Kota Selasa (11/2),  mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres. Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama. Atas dedikasinya selama memegang amanah.

Sementara pada pejabat yang baru, Kapolres juga mengharapkan agar dapat langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan dan wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawab.

“Untuk pejabat yang lama saya mengucapkan terimakasih dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru, saya minta tolong langsung menyesuaikan dengan kegiatan yang ada. Karena di Polres Bima Kota banyak kegiatan,” ucap Kapolres.

Kapolres menggambarkan, di wilayah Kabupaten Bima terkait unjuk rasa masih banyak dilaksanakan di Kota Bima. Untuk itu, pejabat baru harus cepat menyesuaikan diri sehingga lebih cepat memahami situasi dan kondisi.

“Saya rasa semua pejabat yang baru sudah pengalaman di tempat tugas sebelumnya. Untuk itu saya harap bekerja dengan baik dan maksimal,” pinta Kapolres.

Selain itu, lanjutnya di wilayah hukum Polres Bima Kota terdapat wilayah kabupaten yang turut menghadapi Pilkada. Sehingga dari awal harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

“Kita juga antisipasi menghadapi Pilkada Kabupaten Bima. Di kota ada tujuh wilayah yg masuk Wilkum Polres Kota. Dekati masayarakat dan tokoh-tokoh terkait Pilkada,” ingatnya.

Adapun perwira yang Sertihab yakni, Kompol Tauhid SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Bidang TIK Polda NTB. Dia diganti oleh Kompol Muslih, yang sebelumnya sebelumnya menjabat Kabagren Polres Lombok Utara.

AKP I Nyoman Putu Karsa, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana (Ps) Kabagren Polres Bima Kota, diangkat dalam jaban baru sebagai Ps. Kasubbagrenmin Rorena Polda NTB. Dia diganti oleh Kompol Harjanto Saksono S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB.

AKP Syarifudin Jamal, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Sape, dimutasi jadi Perwira Menengah (Pama)  Polres Bima Kota dalam rangka pensiun. Dia diganti oleh AKP Quraisin, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Lambu. Sementara, Quraisin diganti oleh IPTU Rus’an, yang sebelumnya Panit 2 Unit Shabara Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota.

IPTU Akh Lutfi Hidayat SH, sebelumnya Kapolsek Rasanae Timur Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Program Bagren Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Suratno, yang sebelumnya KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota.

IPDA Rejoice Benecdito Manalu S.Tr.K, yang sebelumnya Ps Kapolsek Wera, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Husnain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Bima Kota.

IPDA Ida Bagus Suwendra SH, yang sebelumnya Kanitur Jawali Sat Lantas Polres Bima Kota, dimutasi jadi Pama di Polres Kota Mataram. IPDA I Made Dwi Putrayasa SH, yang sebelumnya Kanitdik 4 Satreskrim Polres Lombok Timur, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota.

IPDA Syarifuddin yang sebelumnya KBO Satbinmas Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Bima Kota. (IKR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top