Peristiwa

Si Jago Mengamuk, Rumah 12 Tiang di Tolowata Terbakar

Bima, Bimakini.- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bima. Sebelumnya si jago merah menghanguskan empat rumah warga rata dengan tanah dan tiga rumah alami kerusakan bagian atap di Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Rabu (5/2). Kali ini, di Dusun Teruba Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, sekitar pukul 13.50 Wita, Kamis (6/2).

Akibatnya, rumah panggung 12 tiang milik Mustafa Ismail hangus rata dengan tanah.

Kapolsek Ambalawi, IPDA. Ruslan, membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Awalnya, kata dia, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, langsung memerintahkan personil untuk menuju TKP dan mencari tahu penyebab kebakaran.

Kata Kapolsek, kronologis kejadian menurut keterangan warga setempat api berasal dari arah dapur dan tiba tiba api membesar kemudian cepat merambat.

“Angin begitu cepat sehingga merambat dan menghanguskan rumah tersebut,” tuturnya.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, datang satu unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Ambalawi yang di bantu oleh personil anggota dan masyarakat melakukan pemadaman api tersebut dan sekitar pukul 15.10 Wita api berhasil di padamkan.

“Tidak ada korban jiwa tapi kerugian sekitar Rp. 150 juta,” jelasnya.

Setelah api dipadamkan, anggota memasang garis polisi di TKP kebakaran tersebut agar masyarakat tidak sembarangan memasuki lokasi,” tutupnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top