Pendidikan

SMPN 5 Palibelo Terendam Banjir

Bima, Bimakini.-

Hujan deras melanda wilayah Palibelo, mengakibatkan SMPN 5 Palibelo, Kabupaten Bima, terendam banjir, Jumat. Tidak hanya itu, beberapa desa di Kecamatan Palibelo juga terdampak.

Hujan deras melanda Kecamatan Palibelo sejak siang hingga sore  dan mengakibatkan halaman dan ruang KBM SMPN 5 Palibelo terendam. Banjir bersumber dari air hujan pegunungan dari arah selatan sekolah.

“Hujan melanda siang hingga sore, namun air mulai masuk menggenangi halaman hingga ruang KBM mulai pukul 16 00 WITA kemarin,” jelas  kepala SMPN 5 Palibelo Abdul Haris S. Pd, dihubungi Sabtu (15/2).

Beruntung aktivitas KBM pada hari itu sudah selesai. “Kondisi seperti ini sudah menjadi langganan setiap hujan. Air kiriman dari pegunungan akan masuk di areal sekolah,” katanya.

Kata dia, banjir itu mudah masuk karena di sekolah dipimpinnya tidak memiliki saluran irigasi. Selain itu, posisi sekolah tepat bermuaranya air di segala sisi.

“Kami harap Pemerintah Daerah turun cek lokasi, dan memikirkan pembuatan saluran dan pintu keluar air yang tepat di sekitar wilayah sekolah,” harapnya. MAN

Share
  • 629
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top